Tak Sampai 2 Bulan Lagi, KONI Pastikan PON Papua Kick Off Sesuai Jadwal

Jumat, 13 Agustus 2021 02:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman menyatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tetap berjalan sesuai jadwal yakni tanggal 2 - 15 Oktober 2021. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman menyatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tetap berjalan sesuai jadwal yakni tanggal 2 - 15 Oktober 2021.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman menyatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tetap berjalan sesuai jadwal yakni tanggal 2 - 15 Oktober 2021.

Nantinya kejuaraan digelar di 4 tempat yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

"Pekan Olahraga Nasional ke-20 tahun 2021 ini tetap berjalan sesuai rencana dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021,” kata Marciano Norman dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (12/08/21).

Marciano Norman menjelaskan, tahapan entry by name sudah selesai pada tanggal 1 Agustus lalu. Seluruh kontingen provinsi sudah mendaftarkan atlet dan ofisialnya dengan total jumlah atlet sebanyak 6496 orang. Sementara ofisial 50 persen dari jumlah tersebut atau sebanyak 3300 orang.

Terkait persiapan administrasi, surat keputusan panitia pelaksanaan sudah selesai 100 persen dan sudah disampaikan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga. Untuk bimbingan teknis SDM panitia pelaksanaan dan tes akan diselenggarakan satu bulan sebelum pelaksanaan PON Papua.

Untuk persiapan venue, Marciano memastikan semuanya sudah bisa digunakan, tinggal venue cabor Rugby dan cabor paralayang sedang dalam proses penyelesaian dan ditargetkan akhir September 2021 selesai.

"Masalah peralatan, seluruh peralatan yang berlokasikan di APBN yaitu untuk 36 disiplin cabor olahraga dan APBD sebanyak 26 disiplin cabor akan tiba di Papua paling lambat 30 Agustus 2021. Saat ini, sebagian besar peralatan itu sudah tiba di Jayapura," ketua KONI pusat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%