Di Hadapan Jokowi, Menpora Laporkan Persiapan PON XX Papua Sesuai Rencana

Selasa, 13 Juli 2021 23:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas Kemenpora
Dalam rapat terbatas, di hadapan Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali tegaskan persiapan PON XX Papua berjalan lancar. Copyright: © Humas Kemenpora
Dalam rapat terbatas, di hadapan Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali tegaskan persiapan PON XX Papua berjalan lancar.

INDOSPORT.COM – Dalam rapat terbatas, di hadapan Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali tegaskan persiapan PON XX Papua berjalan lancar.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Papua berjalan lancar. Dimana dari sisi persiapan serta atlet semua berjalan lancar.

PON XX Papua memang sudah dalam hitungan hari. Pesta olahraga di Indonesia ini dijadwalkan berlangsung pada 2-15 Oktober mendatang. Semakin dekatnya PON Menpora, Zainudin Amali mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo.

Menpora Zainudin Amali bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyampaikan bagaiamana persiapan mulai dari kondisi atlet, infrastruktur, penyelenggaraan hingga kesiapan panitia penyelenggara untuk menyambut PON XX Papua nanti.

"Secara keseluruhan persiapan PON XX Papua semua berjalan dengan baik, tadi saya bersama menteri dan jajaran terkait menyampaikan laporan masing-masing kepada Presiden Jokowi," buka Zainudin Amali.

"Dari sisi para atlet, alhamdulilah semua sudah dilakukan vaksin sebagai amanat yang disampaikan bapak Presiden waktu lalu. Untuk infrastruktur seperti venue pertandingan semua berjalan sesuai progres," jelas Zainudin Amali.

Tak hanya itu menteri asal Gorontalo ini memastikan peralatan untuk PON sudah sesuai proses. Setidaknya sebelum PON XX Papua berlangsung semua peralatan sudah terpasang dan siap digunakan.

"Dari sisi peralatan, baik peralatan yang disiapkan Kemenpora untuk 26 cabang olahraga semua dalam proses. Dipastikan akhir Agustus semua sudah ada di Papua dan terpasang."

"13 Cabor yang pengadaanya dilakukan oleh APBD atau PB PON semua juga berjalan baik. Untuk Peparnas XVI  ada di dua tempat yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, untuk tempatnya bekas PON XX, hanya mempertandingkan 12 cabang olahraga dengan 1.935 atlet," beber Menpora.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%