Ketum KONI Jabar Bicara Persiapan PON XX Papua

Sabtu, 31 Juli 2021 05:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas KONI Jabar
Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin, saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jawa Barat 14-15 Desember 2020, di Hotel Preanger, Kota Bandung. Copyright: © Humas KONI Jabar
Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin, saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jawa Barat 14-15 Desember 2020, di Hotel Preanger, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum KONI Jawa Barat (Jabar), Ahmad Saefudin, menilai sejauh ini persiapan Jawa Barat untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua berjalan sesuai rencana.

Walaupun, saat ini sedang pandemi Covid-19 dan sejak awal Juli lalu diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menurut Ahmad Saefudin, selama pandemi corona tim Jawa Barat tidak menghentikan program latihan, karena orang-orang yang disiapkan untuk tampil di PON Papua menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap aktivitasnya.

"Kita sudah dua tahun, tapi handicap ini kita kan tidak terlalu mudah dilihat secara umum handicapnya sama seperti kita dan kelebihan Jabar kita melaksanakan pelatihan yang cukup intens," kata Ahmad Saefudin

"Kita tidak berhenti walaupun Covid-19 tapi kita menjamin bahwa prokes ketat dengan referensi tertentu akhirnya kita mendapat restu melaksanakan," ungkapnya menambahkan.

Ahmad Saefudin menuturkan, selama persiapan untuk menghadapi PON Papua, atlet Jabar sempat mengikuti beberapa kejuaraan. Hasilnya, mereka bisa meraih hasil yang cukup memuaskan.

"Saya jamin dari beberapa event yang saya dapatkan dari evaluasi dari pelatih, sepertinya atlet kita mendapatkan hasil yang cukup bagus lah," ucapnya.