Raih Perak di Edisi Sebelumnya, Sulsel Tanpa Target Tinggi di PON Papua

Senin, 19 Juli 2021 14:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Askot PSSI Makassar
Pemain dan Pelatih Askot PSSI Makassar merayakan kelolosannya ke Porprov Sulsel 2022. Copyright: © Media Askot PSSI Makassar
Pemain dan Pelatih Askot PSSI Makassar merayakan kelolosannya ke Porprov Sulsel 2022.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak dibebani target tinggi di PON XX Papua meski berhasil meraih medali perak dalam edisi sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Sulsel menjadi runner up pada PON XIX di Jawa Barat pada 2016 pasca-takluk lewat drama adu penalti 4-5 melawan tuan rumah.

Seyogyanya, Sulsel termotivasi, paling tidak mengulangi prestasi lima tahun silam. Terlebih, provinsi yang berpusat di Makassar ini dikenal sebagai penghasil bibit pesepak bola unggul.

Namun, Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel, Prof. Muzakkir, enggan membeani Tim Sepak bola Sulsel untuk membawa pulang medali di PON XX Papua mendatang.

“Kondisi tim sekarang jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Pemainnya sudah terbentuk jauh hari sebelumnya,” ungkap Muzakkir kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (18/7/21).

“Program latihan tim telah disusun secara rapi karena diasuh pelatih profesional, yaitu Syamsuddin Umar, yang kualitas dan pengalamannya tidak perlu diragukan lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Tim Sulawesi Selatan belakangan kerap mengalami bongkar pasang pelatih dan pemain, sehingga KONI setempat tak memberikan target tinggi pada PON XX Papua nanti.