Malaysia Emas, Indonesia Gagal Medali di Bowling Putri

Rabu, 22 Agustus 2018 21:46 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Atlet bowling cantik Malaysia, Syaidatul Afifah. Copyright: © INDOSPORT/Lanjar Wiratri
Atlet bowling cantik Malaysia, Syaidatul Afifah.

INDOSPORT.COM Tim Bowling Putri Indonesia gagal merebut medali Asian Games 2018 setelah hanya mampu finis di peringkat ke-8. Medali emas direbut oleh Malaysia yang sukses mengungguli Taiwan dan Singapura.

Indonesia hanya mampu finis di peringkat delapan final cabang olahraga bowling kategori putri Asian games 2018. Manajer Tim Bowling Indonesia,Ronny Arnold Mandagi, mengungkapkan penyebab kegagalan tim bowling putri Indonesia merebut medali. 
"Sehabis ini kita mau cari ada masalah apa di tim putri. Demam panggung sih nggak cuma ada kendala masalah sedikit tadi kontingen lain bisa makan di lounge kita harus di dinning hall tidak di-support," keluh Arnold saat ditemui di Bowling Center di Jakabaring Sport City (JSC), Rabu (22/08/18).
"Harusnya kan mereka bisa istirahat di sini tapi kita jadi butuh waktu keluar makan," tambahnya.
Meski tim putri kalah, namun Arnold masih yakin tim bowling akan mampu memenuhi target medali yang dicanangkan pemeritah. Tim putra pun menjadi tumpuan bowiling untuk meraih medali.
"Kami yakin dengan target yang diberikan pemerintah. Target dua medali kan ada enam medali yang diperebutkan, tiga medali putra dan tiga medali putri dan dua itu datangnya dari tim kemungkinan satu timnya putra lebih banyak bicara besok," tutup Arnold.

Sebagai informasi, medali emas bowling putri akhirnya direbut Malaysia, perak diraih Taiwan, dan perunggu diklaim Singapura. Medali emas bowling sekaligus menjadi medali emas pertama untuk Malaysia di Asian Games 2018.

Medali Asian Games Keenam Indonesia Dipersembahkan Cabor Paragliding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT