Menpora Nilai Olahraga Boling Bisa Berkontribusi Prestasi buat Indonesia

Selasa, 14 Februari 2023 03:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pertemuan Menpora Zainudin Amali dan PT LIB. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pertemuan Menpora Zainudin Amali dan PT LIB.

INDOSPORT.COM - Menpora RI Zainudin Amali menerima Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI), Jerry Sambuaga, Wakil Ketua Umum Orlando Robot, Sekjen PB PBI Hasrial Arimis beserta jajarannya di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (13/2/23).

Menpora menyampaikan ucapan terima kasih kepada PB PBI mengingat cabor boling memberikan kontribusi prestasi. Salah satunya saat di SEA Games Vietnam lalu.

"Sejak SEA Games Vietnam lalu kami belum pernah ketemu, tapi mereka ini sudah minta waktu cukup lama untuk bertemu. Karena itu, dalam pertemuan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih atas sumbangsih boling di SEA Games Vietnam," katanya.

"Tapi karena di SEA Games Kamboja boling tidak dipertandingkan, maka dalam pertemuan ini kami berbicara tentang pembinaan," sambung Zainudin Amali.

Lebih lanjut, cabor boling berpotensi memberikan kontribusi prestasi kepada Indonesia. Sempat tertidur, tapi kelak bisa berkontribusi nyata berupa prestasi kepada olahraga secara keseluruhan.

Menurut Menpora, anak muda Indonesia sudah mulai banyak yang menyukai cabor boling karena cabor ini selain sebagai olahraga juga ada unsur hiburan.

"Anak muda mulai banyak yang suka dengan olahraga ini. Karena boling selain olahraga juga entertainment. Jadi penggabungan antara olahraga dan entertainment. Ini yang kita akan jaga," ujarnya.

Karena itu, Zainudin Amali meminta kepada Ketua Umum PB PBI untuk bisa mengembangkan olahraga boling, terutama di daerah-daerah perkotaan.

"Saya minta Ketum PB PBI untuk bisa mengembangkan boling ini, terutama di kota. Karena boling menjadi salah satu sarana hiburan yang sangat menarik," pungkasnya. 

Sementara itu, Menpora Amali didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro dan Asdep Olahragawan Andalan Surono pada pertemuan tersebut.