Terbongkar! Ini Alasan PBSI Tarik Beberapa Wakil Indonesia dari Turnamen Eropa

Rabu, 23 Februari 2022 14:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bongkar alasan tarik beberapa pemain dari turnamen bulutangkis di Eropa. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bongkar alasan tarik beberapa pemain dari turnamen bulutangkis di Eropa.

INDOSPORT.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bongkar alasan tarik beberapa pemain dari turnamen bulutangkis di Eropa. Mereka ditarik mundur dengan alasan beragam.

Usai perhelatan Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 pekan lalu, tim bulutangkis Indonesia langsung mengalihkan fokus ke turnamen di Eropa. 

Dua turnamen terdekat di antaranya Jerman Open Super 300 (8-13 Maret) dan All England Super 1000 (16-20 Maret). Sayangnya, tidak semua pemain yang didaftarkan bisa tampil di dua ajang tersebut. 

PBSI terpaksa menarik beberapa pemain karena berbagai alasan. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani ditarik karena berada di daftar tunggu.

Di ganda putri, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah juga ditarik karena Ribka dan Putri masih dalam tahap pemulihan dari cedera. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati batal tampil perihal kesiapan.

"Jadi pemain-pemain yang ditarik dari turnamen Jerman Terbuka dan All England ini punya alasan masing-masing," kata Broto Happy," ujar Broto Happy selaku Kabid Humas dan Media PP PBSI dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Ada yang masih di daftar tunggu dan sulit masuk ke main draw, ada yang masih pemulihan cedera, dan perihal kesiapan," sambungnya lagi.

Dijelaskan Broto Happy, kasus berbeda terjadi di trio ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri plus Gregoria Mariska Tunjung absen di Jerman Terbuka tapi turun di All England.