Update Ranking BWF: Fikri/Bagas Gusur The Babies, Loh Kean Yew Ancam Jonatan Christie

Selasa, 22 Februari 2022 21:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Copyright: © Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking pebulutangkis dunia versi BWF, di mana Loh Kean Yew (Singapura) ancam menggusur Jonatan Christie dari posisi 8 besar.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja merilis peringkat dunia terkini pada Selasa (22/2/22), di mana hanya ada sedikit perubahan di sektor tunggal putra.

Berdasarkan update terbaru BWF, nasib tunggal putra Indonesia yakni Jonatan Christie yang duduk di peringkat 8 tengah terancam. Sebab, ia saat ini dipepet oleh wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Loh Kean Yew yang terus menunjukkan peningkatan performa untuk pertama kalinya sukses menembus posisi 10 besar, yakni naik tiga peringkat dan kini menempati posisi kesembilan menggeser Ng Ka Long Angus (Hong Kong) yang turun ke posisi 10.

Ada juga sedikit perubahan di sektor ganda putra, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan naik 1 peringkat ke-21. Lalu diikuti dua Garuda Muda yang juga bersaing.

Yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil naik satu peringkat ke-28, serta menggusur posisi rekan senegaranya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang turun ke-29.

Selebihnya wakil Indonesia lainnya masih menduduki peringkat yang sama terutama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di peringkat 1 dan disusul oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ranking BWF terbaru.