Diperkuat Susanto dan Irene, Catur Jabar Siap Hadapi PON XX Papua

Jumat, 3 September 2021 13:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sekretaris Umum Percasi Jawa Barat, Dicky Irfan Firmansyah. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sekretaris Umum Percasi Jawa Barat, Dicky Irfan Firmansyah.

INDOSPORT.COM - Persiapan tim cabang olahraga (cabor) catur Jawa Barat untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021 mendatang, sudah on the track.

Menurut Sekretaris Umum Percasi Jawa Barat, Dicky Irfan Firmansyah, sejauh ini program yang disiapkan oleh tim pelatih bisa berjalan dengan baik, dan beberapa agenda uji coba sudah dijalankan oleh tim catur Jabar sebelum berangkat ke Papua.

Dicky menuturkan, dari uji tanding tersebut tim catur Jabar meraih hasil yang cukup bagus, sehingga pihaknya merasa optimistis untuk menatap pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.

"Untuk persiapan kita on the track, kemarin uji tanding try out Jakarta, yang diundang yang memang topnya atlet nasional yang lima besar. Alhamdulillah juara dan kejuaraan internasional diundang oleh MPR sebanyak 50 orang, kita juga peringkat atas," kata Dicky.

Di PON XX Papua, tim catur Jabar menargetkan sebanyak tujuh medali emas, jumlah tersebut turun dari yang diraih sebelumnya pada saat PON Jawa Barat 2016.

Meski begitu, pihaknya optimistis bisa merealisasikan target tersebut, pasalnya Jawa Barat memiliki banyak atlet andalan putra dan putri di antaranya Susanto Megaranto dan Irene Sukandar.

"Kita tujuh emas dari 15 (nomor), turun satu target Jabar asalnya delapan," ungkap Dicky.

Meski secara persiapan tim catur Jabar sudah on the track, namun ada beberapa kekhawatiran terutama faktor nonteknis pada PON XX Papua. Pasalnya, ajang olahraga nasional ini digelar di tengah pandemi Covid-19.