Persiapan PON XX Papua, Tim Anggar Jawa Barat Kesulitan Mencari Lawan Latih Tanding

Rabu, 1 September 2021 23:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim anggar Jawa Barat, Christin Timisela, saat konferensi pers persiapan PON XX di Ruang Kominfo KONI Jabar, Kota Bandung, Kamis (26/08/21) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim anggar Jawa Barat, Christin Timisela, saat konferensi pers persiapan PON XX di Ruang Kominfo KONI Jabar, Kota Bandung, Kamis (26/08/21)

INDOSPORT.COM - Tim anggar Jawa Barat sedikit mengalami kendala dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021 mendatang.

Menurut pelatih tim anggar Jawa Barat, Christin Timisela, pada masa persiapan untuk menghadapi PON kali ini timnya maupun cabang olahraga (Cabor) lain, terkendala untuk latih tanding maupun pemusatan latihan dengan adanya pandemi Covid-19.

Tim anggar Jawa Barat menurut Christin sudah mengagendakan pemusatan latihan atau training center (TC) di Korea Selatan, namun agenda tersebut batal terlaksana lantaran kondisi yang tidak memungkinkan dengan adanya pandemi.

“Bagi kami, mendapatkan lawan latih tanding menjadi hal yang penting dalam mengasah mental sekaligus mengevaluasi kekurangan dari setiap atlet. Namun di kondisi pandemi sangat sulit, sehingga kami pun mencari solusi lain,” ucap Christin.

Meski begitu, Christin berusaha mempersiapkan tim anggar Jawa Barat dengan maksimal, sehingga untuk menyiasati kesulitan mendapatkan lawan latih tanding, pihaknya memanggil kembali atlet anggar yang sebelumnya tampil di PON Jawa Barat 2016.

Selain itu, Christin menuturkan komposisi tim anggar Jawa Barat untuk menghadapi PON XX Papua dihuni mayoritas atlet baru.

“Dari 17 atlet yang sekarang menghuni Pelatda PON XX, hanya dua atlet yang sebelumnya bermain di PON XIX yakni Khatrin Ghea dan Rindi Ayu Kusuma. Sisanya muka-muka baru,” kata Christin.