Liga Indonesia

Mengejutkan! Ini Hasil Drawing Cabor Sepak Bola PON Papua

Rabu, 1 September 2021 20:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Drawing atau pengundian grup cabang olahraga sepakbola bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Rabu (01/09/21). Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Drawing atau pengundian grup cabang olahraga sepakbola bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Rabu (01/09/21).

INDOSPORT.COM - Drawing atau pengundian grup cabang olahraga sepakbola bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX mendapati hasil yang mengejutkan. Tim Papua sebagai unggulan berada segrup dengan Jawa Barat.

Drawing yang dilakukan di klaster Kota Jayapura, Rabu (01/09/21) itu digelar secara transparan meskipun juga digelar secara online.

"Hari ini kita melakukan drawing grup untuk cabor sepakbola PON yang akan dimainkan pada tanggal 27 September. Kontingen akan tiba pada tanggal 24 September. Sesuai dengan petunjuk Ketum PSSI lewat sekum Yunus Nusi pelaksanaan drawing ini kita lakukan secara transparan, dan telah disepakati sejak awal kita tuan rumah keluar sebagai seeded atau unggulan," ujar Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano.

Berstatus tim unggulan, tim Papua berada di Grup A. Hasil pengundian tersebut akhirnya menempatkan Jawa Barat, Maluku Utara dan Nusa Tenggara Timur sebagai pesaing Papua.

Sementara di Grup B berisikan Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan. Sedangkan di Grup C dihuni oleh Kalimantan Timur, Aceh dan Sulawesi Utara.

Drawing disiplin sepak bola putri juga dilakukan berbarengan. Tim sepakbola putri Papua juga menjadi tim unggulan di Grup A dan akan bersaing dengan Jawa Barat dan Papua Barat.

Sementara di Grup B, DKI Jakarta akan saling sikut dengan tim Bangka Belitung dan Kalimantan Tengah.