eSports

Turnamen Game Mobile Catur Pertama di Piala Presiden Esports 2021

Rabu, 20 Oktober 2021 13:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© IESPL
Mobile Premier League (MPL) kembali membuat gebrakan besar. Yakni mempertandingkan turnamen game mobile catur pertama dan terbesar di Piala Presiden Esports 2021. Copyright: © IESPL
Mobile Premier League (MPL) kembali membuat gebrakan besar. Yakni mempertandingkan turnamen game mobile catur pertama dan terbesar di Piala Presiden Esports 2021.

INDOSPORT.COM - Mobile Premier League (MPL) kembali membuat gebrakan besar. Yakni mempertandingkan turnamen game mobile catur pertama dan terbesar di Piala Presiden Esports 2021.

Tak tanggung-tanggung sebanyak lebih dari 30.000 pemain mobile eSport di Indonesia telah mendaftarkan diri untuk bertanding menjadi Master Speed Chess MPL di Piala Presiden eSports (PPE) 2021 sejak registrasinya dibuka pada 4 Oktober 2021. Pendaftaran yang sedianya ditutup pada 18 Oktober 2021 ini akhirnya diperpanjang hingga 25 oktober 2021.

Piala Presiden eSports merupakan ajang eSport pertama dan terbesar di Indonesia yang digelar untuk mendorong pertumbuhan pemain eSport profesional dan industri eSport tanah air. Dalam partisipasi yang kedua, tahun ini MPL menggelar turnamen Speed Chess yang sekaligus menjadi turnamen mobile game catur pertama di Indonesia.

Bukan hanya itu, turnamen ini juga menjadi yang terbesar dari sisi jumlah peserta serta jumlah hadiah yang ditawarkan, mencapai total Rp200 juta.

“Partisipasi MPL di Piala Presiden eSports tahun lalu merupakan bagian dari langkah strategis kami untuk terus berperan aktif dalam mengembangkan ekosistem mobile eSport dan mengeksplorasi kemitraan dengan game developer lokal terbaik di Indonesia," ucap Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia mengatakan.

"Kami berharap dengan kolaborasi dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan di industri kami dapat menjangkau dan mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat tentang MPL sebagai salah satu platform mobile eSport berbasis ketangkasan, melalui olah raga catur yang sudah sangat populer, serta mendorong tumbuhnya atlet-atlet eSport terbaik tanah air," tambah ia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%