eSports

Piala Presiden Esports 2021 Resmi Dimulai! Berjuang Raih Tiket Final ke Bali

Minggu, 10 Oktober 2021 12:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© IESPL
Kick off Piala Presiden Esports 2021 resmi digaungkan pada Sabtu (09/10 di mana lebih dari 60 ribu peserta berjuang lolos ke final yang akan digelar di Bali. Copyright: © IESPL
Kick off Piala Presiden Esports 2021 resmi digaungkan pada Sabtu (09/10 di mana lebih dari 60 ribu peserta berjuang lolos ke final yang akan digelar di Bali.

INDOSPORT.COM - Kick off Piala Presiden Esports 2021 resmi digaungkan pada Sabtu (09/10). Lebih dari 60 ribu peserta berjuang untuk lolos ke final yang akan digelar di Bali.

Pembukaan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Deputi II Kantor Staf Presiden Abetnego Tarigan, Plt Ketua KONI Tursandi Alwi, Wakil Ketua PB Esports Indonesia Irjen (Pol) Andean Bonar Sitinjak, Direktur BCA Santoso, dan lain-lain.

Berbeda dari sebelumnya, Sandiaga Uno mengumumkan bahwa babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021 pada Desember mendatang akan digelar di Nusa Dua, Bali.

"Kemenparekraf dengan bangga mengumumkan bahwa destinasi wisata yang akan menjadi lokasi acara utama Piala Presiden Esports 2021 akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali," ungkap Sandiaga Uno.

"Bali diharapkan dapat merepresentasikan keindahan alam dan budaya asli Indonesia. Dengan semangat positif kita pun berharap pandemi Covid-19 semakin terkendali."

Dengan mengakomodasi keelokan alam dan budaya Indonesia ke panggung Piala Presiden Esports 2021, diharapkan menjadi daya tarik dan membuka mata publik esports mancanegara terhadap Indonesia.

Belum lama, Bali juga dinobatkan sebagai destinasi terpopuler dunia tahun ini versi TripAdvisor dalam penghargaan Travellers Choice kategori Best of the Best 2021, mengalahkan destinasi wisata lain, seperti London, Dubai, Roma, Hanoi, dan Bangkok.

"Kami berharap gelaran Piala Presiden Esports 2021 ini dapat mendatangkan wisatawan-wisatawan berbasis esports tourism," lanjut Sandiaga Uno.

"Event ini diharapkan membuka minat investor untuk masuk, agar lebih banyak lagi gamer-gamer, EO maupun ekosistem dari esports untuk menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%