eSports

Heboh, Pecah Rekor Peserta di Piala Presiden Esports Speed Chess MPL

Jumat, 29 Oktober 2021 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© IESPL
Logo Piala Presiden eSports 2020 Copyright: © IESPL
Logo Piala Presiden eSports 2020

INDOSPORT.COM - Mobile Premier League (MPL) selaku platform mobile eSports terbesar di Asia Tenggara hari ini mengumumkan jumlah pemain yang mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang Piala Presiden eSports (PPE) 2021, yakni mencapai total 40.872 peserta. 

Pencapaian ini semakin mengukuhkan status turnamen Speed Chess yang baru pertama kali digelar di ajang PPE sebagai turnamen mobile game catur terbesar di Indonesia, berdasarkan jumlah peserta.
 
MPL membuka registrasi untuk turnamen Speed Chess pada 4 Oktober lalu di platform MPL, dan secara resmi menutup pendaftaran pada Senin (25/10/21). 

Selain menghadirkan jumlah peserta terbanyak, turnamen yang bertujuan mendukung pertumbuhan pemain profesional dan industri eSports lokal ini juga menawarkan hadiah dengan jumlah besar, mencapai total Rp200 juta. 

“MPL sangat bangga dan bersemangat melihat tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap turnamen Speed Chess di Piala Presiden eSports 2021. Total lebih dari 40.000 peserta telah mendaftarkan diri," ucap Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia. 

"Pencapaian ini juga menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap cabang olahraga catur, serta mobile game berbasis ketangkasan dan turnamen kompetitif yang tersedia setiap harinya di platform MPL," cetusnya.

Sementara itu, Sekjen PB Percasi, Henry Hendratno, mengatakan, turnamen mobile game Speed Chess yang digelar MPL dalam Piala Presiden eSports 2021 merupakan turnamen mobile game catur terbesar yang pernah diadakan di Indonesia. 

"Sebagai organisasi olahraga catur nasional yang mengusung pembinaan serta pengembangan bakat dan kemampuan catur di Tanah Air, kami sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan MPL untuk lebih mempopulerkan olahraga catur ke anak-anak muda," jelasnya.

"Sarananya tentu adalah melalui game Speed Chess di platform MPL. Kami berharap turnamen ini selain dapat membantu menumbuhkan olahraga catur di Tanah Air, juga mendukung lahirnya talenta-talenta catur nasional baru," tambah Henry.