Helen Glover, Hot Mom yang Tak Menyangka Bisa Ikut Olimpiade Tokyo

Senin, 19 Juli 2021 20:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/Getty Images
Helen Grover, atlet dayung Britania Raya. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Helen Grover, atlet dayung Britania Raya.

INDOSPORT.COM - Atlet dayung Britania Raya, Helen Glover, mungkin tidak menyangka akan jadi hot mom paling beruntung di Olimpiade Tokyo.

Bagaimana tidak? Di tengah kesibukannya mengurus tiga anak yang masih kecil-kecil, ditambah situasi pandemi yang masih mengancam, ia ternyata masih bisa berpartisipasi sebagai atlet di gelaran Olimpiade Tokyo.

Helen Glover sendiri merupakan atlet pemenang medali emas Olimpiade Rio 2016 saat berkompetisi dengan partnernya, Heather Stanning.

Ia pun memilih rehat sementara dari dunia olahraga untuk fokus membangun keluarga bersama sang suami yang berprofesi sebagai presenter, Steve Backshall.

Tidak ada yang menyangka bahwa Glover yang mungkin hanya bisa menonton Olimpiade Tokyo dari sofa rumahnya, ternyata ditakdirkan untuk berkompetisi lagi mewakili tim Britania Raya (Great Britain).

“Saya mulau bermimpi tentang pergi ke Olimpiade dengan berlatih keras sejak awal tahun. Lalu saya menertawakan diri sendiri,” ucap Glover, seperti diberitakan laman Daily Mail.

Pasalnya, Glover lama kelamaan seperti tersadar dan terbangun dari mimpi indahnya, bahwa ia bisa ikut berpartisipasi di Tokyo. Ia mulai merasa cita-cita tersebut ketinggian dan tidak akan pernah bisa diwujudkan.

Akan tetapi, takdir berkata lain. Di tengah situasi yang bisa dibilang pelik saat ini, di mana ia harus mengurus keluarga dan di sisi lain menghadapi gempuran pandemi yang tiada akhir, Glover mendapat ‘keajaiban’ yang tidak terkira.

“Saya menyadari bahwa semuanya terkesan konyol. Saya punya tiga anak yang semuanya masih berusia di bawah dua tahun. Kita juga berada di tengah-tengah pandemi,” terang Glover.

“Saya pun sudah rehat selama kurang lebih empat tahun. Oleh karena itu, satu saja dari hal tersebut (punya anak masih kecil dan situasi pandemi) sudah cukup untuk menyetop comeback saya,” ujarnya lagi.

Namun ternyata, kesempatan menghampiri Glover ketika ia berbicara dengan organisasi dayung yang menaunginya, British Rowing, musim panas lalu. Ia mulai berlatih lagi bersama tim pada Desember dan comeback pada Januari.

Kemudian, pada April, ia berhasil memenangkan sebuah lomba bersama partner anyarnya, Pollu Swann. Berkah pun terus mengalir bagi Glover setelah bulan lalu namanya masuk daftar tim yang berangkat ke Olimpiade Tokyo.