eSports

Lebih Ramah, Popularitas Game eSports PUBG Kalahkan Fortnite

Minggu, 29 September 2019 18:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportskeeda
Game eSports, PUBG Mobile berhasil mengalahkan Fortnite dalam segi jumlah pengguna karena lebih ramah. Copyright: © Sportskeeda
Game eSports, PUBG Mobile berhasil mengalahkan Fortnite dalam segi jumlah pengguna karena lebih ramah.

INDOSPORT.COM - Game eSports, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile berhasil mengalahkan Fortnite dalam segi jumlah pengguna karena memiliki spesifikasi yang lebih ramah.

Dilansir laman berita Dotesports, PUBG Mobile setidaknya telah diunduh lebih dari 750 juta pengguna smartphones android diseluruh dunia melebihi Fortnite Mobile.

Perbedaan yang cukup signifikan ini sendiri cukup beralasan mengingat spesifikasi berbeda yang diperlukan untuk memainkan dua game berbeda itu. PUBG dianggap lebih unggul karena tidak memerlukan spesifikasi tinggi usai merilis PUBG Mobile Lite.

Rilisnya PUBG Mobile Lite ini bisa membuat ponsel spesifikasi rendah atau yang lebih dikenal dengan ponsel kentang bisa ikut merasakan sensasi bertualang ke Sanhook Island. Pasalnya game besutan PUBG Corporation ini bisa dimainkan di dengan smartphone yang memiliki RAM 2 GB dan pada android versi 4.1.

Jauh berbeda dengan Fortnite, game besutan Epic Games ini dikenal cukup membuat pengguna smartphone harus merogoh kocek lebih. Pasalnya permainan berjenis battle royale ini merupakan perpindahan dari versi PC. Tak ayal spesifikasi yang dibutuhkan juga harus tinggi seperti platform iOS versi 11.

Perbedaan tidak dari spesifikasi saja, melainkan juga kemudahan akses. PUBG lebih mudah didapatkan para gamers melalui aplikasi Google Playstore. Sementara pengembang Fortnite memutuskan untuk tidak menawarkan game buatannya di aplikasi itu karena akan mendapat potongan keuntungan sebesar 30 persen.

Pengguna yang terbilang banyak, tak ayal membuat PUBG bisa meraih keuntungan besar sepanjang tahun ini yakni sebanyak 860 juta dollar (Rp12 triliun). Jauh lebih tinggi dibandingkan Fortnite yang hanya mencapai 725 juta dollar (Rp10 triliun).   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%