PUBG Mobile Jadi Game eSports Battle Royale Dengan Pendapatan Terbesar

Senin, 19 Agustus 2019 16:11 WIB
Penulis: Prasetio Abdul Jabbar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© bola.com
Selama 12 bulan terakhir, game eSports PUBG Mobile disebut sudah mendapat keuntungan sekitar Rp2,3 triliun. Copyright: © bola.com
Selama 12 bulan terakhir, game eSports PUBG Mobile disebut sudah mendapat keuntungan sekitar Rp2,3 triliun.

INDOSPORT.COM - Game eSports PUBG Mobile memang tengah digandrungi oleh masyarakat dunia. Game bergenre Battle Royale ini menjadi salah satu game paling populer di dunia saat ini.

Tak hanya itu, pendapatan yang di peroleh PUBG Mobile tahun ini jadi yang terbesar di antara game eSports bergenre Battle Royale lainnya.

Pengeluaran para player game eSports PUBG Mobile ini ditaksir sebesar 167 juta Dollar Amerika Serikat atau sebesar Rp 2,3 triliun selama 12 bulan terakhir ini.

Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pendapatan game bergenre Battle Royale ini mendapatkan kenaikan yang sangat signifikan yaitu sekitar 748 persen bila dibandingkan pendapatan tahun sebelumnya.

Pada tahun ini game PUBG Mobile menempati urutan pertama pada 3 bulan berturut-turut dan melonjak terus, terhitung sejak Februari 2019 lalu. Salah satu faktor melonjaknya pendapatan PUBG Mobile adalah pengeluaran para pemain asal Tiongkok.

PUBG Mobile 2 bulan lalu dirilis di China, sekitar 2 bulan lalu. PUBG Mobile mendapatkan nama baru di Negara tersebut dengan nama  Game for Peace. Selama 2 bulan game ini dirilis, pendapatan Game for Peace mencapai 241 juta Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp3 triliun.

Pendapatan PUBG Mobile berhasil melampaui game Battle Royale yang populer lainnya, seperti Fortnite. Karena pendapatan dari game Fortnite tahun ini mencapai 725 juta Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp10 triliun sedangkan PUBG Mobile mendapatkan 860 juta Dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp12 triliun.

Namun yang harus diingat, game Fortnite hanya tersedia di smartphone yang berperangkat iOS, sementara game PUBG Mobile tersedia di Android maupun iOS. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%