eSports

Ada Indikasi 'Judi,' Game eSports Call of Duty Mobile Diharapkan Beberkan Peluang Loot Box

Kamis, 3 Oktober 2019 18:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Daily Express
Punya indikasi judi, beberapa pihak harapkan Call of Duty Mobile beberkan peluang sebelum membeli loot box berhadiah item. Copyright: © Daily Express
Punya indikasi judi, beberapa pihak harapkan Call of Duty Mobile beberkan peluang sebelum membeli loot box berhadiah item.

INDOSPORT.COM - Kehadiran loot box atau kotak jarahan berhadiah sudah sangat lazim di dunia game, salah satunya game eSports Call of Duty (COD) Mobile. Meski demikian beberapa pihak mengharapakan game ini membeberkan isi kotak karena punya indikasi elemen judi.

Kasus ini sendiri bermula ketika COD Mobile memberikan peluang mendapatkan loot box dengan berbagai item langka. Namun untuk mendapatkannya para pemain diharuskan membayar sejumlah uang.

COD Mobile sendiri nantinya akan menawarkan tiga item langka dengan persentase berbeda ketika para pemain membeli loot box itu. Kategori item langka itu dibagi menjadi tiga warna berbeda yakni hijau untuk item tidak biasa, biru untuk langka, dan ungu untuk item yang paling berharga.

Tiap kotak nantinya akan memiliki peluang tersendiri terkait item apa yang akan didapatkan para pemain nantinya. Meskipun demikian membeli banyak kotak tidak akan menjamin gamers untuk mendapat item langka yang diinginkannya.

Hal inilah yang menjadi bahan pertimbangan pihak distributor penyedia layanan aplikasi Google dan Apple yang menganggap fungsi peluang loot box tidak sepadan dengan uang yang dihabiskan para pemain.

Dilansir laman berita Dotesports, mereka berharap pihak pengembang COD Mobile mau memberikan peluang untuk tiap kotak agar lebih memudahkan gamers sebelum membeli. Ini bukan kali pertama, pihak konsol, Sony, Nintendo, dan Microsoft juga berharap isi loot box bisa dibeberkan beberapa bulan mendatang.

COD Mobile sendiri merupakan game bertema perang yang nampaknya bakal menjadi saingan utama kepopuleran game eSports PlayerUnknwon's Battleground (PUBG) Mobile. Selain battle royale, COD Mobile juga memiliki seabrek fitur menarik yang membuatnya unggul dengan PUBG.