eSports

Wajib Tahu! Ini Penjelasan 6 Role Class di Call of Duty: Mobile

Selasa, 8 Oktober 2019 04:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Star
Call of Duty 2019 Copyright: © Daily Star
Call of Duty 2019

INDOSPORT.COM – Game online Call of Duty: Mobile baru saja resmi dirilis pada Selasa (01/10/19) lalu. Namun, antusiasme gamer Indonesia dan dari berbagai negara lainnya sangat tinggi.

Dilansir laman berita olahraga Dotesports, Call of Duty: Mobile berhasil menghasilkan setidaknya 2 juta dolar AS atau sekitar Rp28 miliar hanya dalam waktu 72 jam. Game ini dikabarkan telah diunduh lebih dari 20 juta kali melalui layanan penyedia aplikasi.

Menanggapi animo gamers Tanah Air pada hari pertama perilisan, produser Call of Duty: Mobile Garena Indonesia, Edmundo Swidoyono, menyatakan pihaknya tengah merencanakan turnamen eSports untuk game bergenre FPS ini.

Hal ini tentu menjadi kabar baik pagi pecinta game di Indonesia, sebab akan ada peluang untuk merambah karir dengan bergabung pada sejumlah komunitas yang melakukan perekrutan pemain untuk divisi Call of Duty: Mobile.

Namun sebelumnya, untuk kamu yang baru saja mengenal game Call of Duty: Mobile, kamu wajib tahu pembagian enam role class yang ada di game tersebut. Apa saja class yang tersedia?

1. Medic

Medic bertugas memberikan penyembuhan kepada rekan satu tim, dengan skill bernama Medical Station, yang akan membuatmu bisa memberikan penyembuhan kepada diri sendiri dan rekan tim.

Medic menjadi class yang cukup penting di Call of Duty: Mobile ketika bermain secara kelompok, namun justru tidak akan berguna saat bermain solo, karena akan membuang-buang kemampuan.

2. Clown

Kemampuan clown dapat membuat pengguna bisa menghadirkan banyak zombie untuk menyerang musuh, sekaligus bisa membuat para zombie melemah jika dilakukan oleh lawan.

Para zombie di class ini memang tidak terlalu kuat, namun akan menjadi efektif saat mencoba memberikan tekanan kepada musuh saat berduel satu lawan satu.

3. Defender

Sesuai namanya, class Defender ini bisa digunakan untuk melindungi rekan satu tim, yakni dengan mengeluarkan Transform Shield yang cukup besar.

Namun jika kemampuan ini dilancarkan oleh lawan, pemilik class Defender juga bisa mengurangi damage yang diterima, kecuali efek dari peluru.

4. Mechanic

Dalam class Mechanic, kamu bisa menggunakan skill bernama EMP Drone, di mana drone ini bisa digunakan untuk mengetahui lokasi musuh.

Selain drone, class Mechanic juga memiliki skill pasif bernama Engineer, di mana pengguna akan mendapatkan kemampuan penglihatan tambahan dalam menemukan kendaraan, perangkap, serta equipment lainnya.

5. Class

Nah, dengan kemampuan Class ini, seseorang bisa menggunakan Dead Silence, yakni tidak adanya bunyi langkah kaki, sehingga akan sangat memudahkan untuk menculik serta menghabisi musuh.

Selanjutnya, ada kemampuan Grapple Gun, sebagai skill aktif dari ninja karena mampu menarik dan melumpuhkan musuh yang ada di depan dengan mudah.

6. Scout

Buat kamu yang gemar memata-matai musuh, Scout merupakan class yang sangat direkomendasikan, karena memiliki skill bernama Sensor Dart.

Dengan menggunakan Sensor Dart, kamu bisa mengetahui lokasi musuh yang berada di map radar, dan dapat melihat langkah kaki yang belum lama hadir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%