eSports

Wakil Indonesia Tergabung di Grup Neraka Turnamen eSports AIC 2019

Jumat, 18 Oktober 2019 14:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen eSports Arena of Valor International Championship (AIC) 2019 akan kembali digelar tepatnya di Thailand. Setelah ajang AOV World Cup digelar kemarin, AIC akan kembali hadir sebagai kompetisi internasional yang mempertandingkan game bergenre MOBA satu ini.

Setidaknya akan ada 12 tim yang akan memperebutkan uang dengan total Rp7 miliar. Peserta dari AIC 2019 adalah pemenang dari masing-masing liga. Pada turnamen ini, Indonesia akan diwakili oleh EVOS.AOV sekalu juara ASL Season 3.
 
Hingga saat ini tercatat sudah ada 10 tim yang telah mengisi slot turnamen game eSports Arena of Valor bertajuk AIC 2019. Selain wakil Indoensia EVOS.AOV, juga ada nama-nama besar lainnya seperti EVOS Esports, Unsold Gaming, HTVC Gaming, Liyab Esports, One Team, Hong Kong Attitude, Team Flash, Buriram United, AHQ Esports, dan NOVA Esports.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Garena AOV Indonesia (@garenaaovid) pada

Tersisa tinggal dua slot lagi yang akan diperebutkan yakni untuk tim perwakilan dari Korea dan China. Meskipun begitu, setelah babak grand final AOV Vietnam, hasil drawing babak grup AIC 2019 sudah dilaksanakan.

Indonesia melalui EVOS.AOV sendiri tergabung dalam Grup A bersama Vietnam 2, Thailand 2, Europe, Korea, dan Chinese Taipei. Sementara Grup B akan diisi oleh Chinede Taipei 2, Jepang, Vietnam, China, MSP, dan Thailand.

Jika menilik dari lawan yang akan dihadapi, EVOS.AOV harus sedikit waspada. Pasalnya lawan yang dihadapi merupakan tim-tim kuat dengan track record cukup mencengangkan di turnamen internasional game eSports Arena of Valor. Terlebih akan ada juara dari masing-masing region serta perwakilan tuan rumah.

Mampukah EVOS.AOV berbicara banyak di turnamen berskala internasional usai gagal di ajang AOV World Cup kemarin?