eSports

Persaingan Dunia Nyata Makin Ketat, Kapten AC Milan Coba Rambah Olahraga eSports

Rabu, 23 Oktober 2019 13:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quotidiano.net
Kapten tim AC Milan, Alessio Romagnoli, membentuk tim eSports sendiri ditengah persaingan ketat olahraga di dunia nyata. Copyright: © Quotidiano.net
Kapten tim AC Milan, Alessio Romagnoli, membentuk tim eSports sendiri ditengah persaingan ketat olahraga di dunia nyata.

INDOSPORT.COM - Olahraga eSports sudah mendunia di masa kini hingga banyak kalangan yang sudah merambahnya. Tidak terkecuali dari kalangan pesepak bola ternama, salah satunya Kapten tim AC Milan, Alessio Romagnoli.

Romagnoli mencoba merambah dunia eSports game sepak bola FIFA ditengah ketatnya persaingan di olahraga di dunia nyata. Alasannya pun cukup sederhana, untuk bisa menghibur para fans tidak hanya melalui realita melainkan juga dunia maya.

"Saya merupakan fans besar video games dan FIFA. Tahun lalu saya tertarik dengan eSports karena menampilkan ajang kompetisi pemain pro internasional sehingga saya sangat antusias jika tim saya nantinya bisa ikut ajang kejuaraan tingkat dunia," ujar pemain Timnas Italia itu dilansir laman berita Esports Observer.

"Saya tahu sepak bola secara tradisional dan virtual mampu menyampaikan bahasa yang sama. Itulah alasan mengapa saya membentuk tim ini dengan nama sama tujuannya ialah untuk bisa berkompetisi ke tingkat tertinggi kompetisi virtual dan menghibur para penggemar," tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alessio Romagnoli (@alessio.romagnoli) pada

Kapten tim berjulukan Rossoneri itu kabarnya telah merekrut tiga atlet eSports asal Italia profesional. Tim yang diberi nama AR13/Team Romagnoli ini disponsori oleh Pro2Be Esports, firma konsultasi dan manjemen bakat asal Italia.

Keikutsertaan bek AC Milan itu menambah panjang daftar pemain sepak bola yang telah mengembangkan sayap di dunia eSports. Selain Romagnoli terdapat beberapa pemain lain seperti Mesut Ozil dan legenda sepak bola Barcelona, Ronaldinho yang juga tidak mau ketinggalan zaman.

Serupa dengan Romagnoli, baik Ozil dan Ronaldinho sama-sama menaungi tim eSports bebasis game olahraga sepak bola yang sudah mendarah daging bagi mereka seperti Pro Evolution Soccer dan FIFA.