eSports

Stasiun TV Amerika Siapkan Acara Bertema eSports

Minggu, 27 Oktober 2019 17:25 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar bahagia datang dari industri eSports. Dilaporkan, salah satu stasiun televisi kabel asal Amerika Serikat, NBC, sebentar lagi akan memproduksi sebuah acara bertemakan eSports.

Dikutip dari Hollywoodreporter, kabar ini diketahui setelah NBC merekrut Johnny Galecki dan Anthony Del Broccolo sebagai eksekutif produser dan penulis skrip untuk proyek ini. 

Menariknya, Warner Bros juga dilaporkan akan ambil bagian sebagai rumah produksi pada acara yang akan diberi judul The Squad ini.

Nantinya, The Squad akan mengusung genre komedi dan membahas segala persoalan dibalik sebuah tim eSports. Bagaimana cara mereka bekerja, berlatih, dan sebagainya.

Walau mengusung genre komedi, The Squad nantinya juga akan dibumbui oleh beberapa drama-drama yang terjadi antara para pemain eSports.

Belum diketahui kapan acara ini akan mulai ditayangkan oleh NBC. Begitupula dengan jadwal syuting. Namun, diyakini semua kegiatan produksi akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Di sisi lain, The Squad sendiri bukanlah acara televisi pertama yang mengangkat tema eSports. Sebelumnya, sudah ada acara yang digagas oleh CBS dengan mengangkat kisah Rick Fox, pemilik skuat eSports, Echo Fox.