eSports

Jangan Asal Pilih! Ini 5 Senjata Paling Buruk di Game eSports Call of Duty Mobile

Kamis, 31 Oktober 2019 14:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Express
Berikut lima senjata terburuk di game eSports Call of Duty Mobile. Copyright: © Daily Express
Berikut lima senjata terburuk di game eSports Call of Duty Mobile.

INDOSPORT.COM - Sebagai game eSports bertema perang, Call of Duty (COD) Mobile menghadirkan banyak pilihan senjata keren. Namun saking banyaknya pilihan senjata, ada beberapa yang justru buruk atau bahkan tidak terlalu ampuh.

COD Mobile sendiri telah menyajikan bejibun senjata pilihan yang sangat menarik ketika digunakan dalam berbagai mode berbeda terutama dalam mode player vs player (PvP).

Berbagai senjata itu memiliki tipe berbeda yang juga memiliki fungsi berbeda pula. Terdapat lima jenis senjata pada game eSports saingan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Lima jenis senjata yang ada di COD Mobile terdiri dari Assault Rifle, Sniper Rifle, Light Machine Gun (LMG), Small Machine Gun (SMG), dan Shotgun. Di tiap jenis itu masih dibagi lagi dengan berbagai tipe senjata berbeda.

Meski memiliki fungsi sama yakni untuk membunuh musuh, ada beberapa senjata yang patut diperhatikan gamers jika ingin mampu memenangkan tiap mode berbeda COD Mobile ini. Pasalnya ada senjata yang justru bakal menyusahkan gamers ketika digunakan.

Berikut redaksi berita INDOSPORT merangkum lima senjata yang terbilang buruk bagi gamers di game eSports COD Mobile dilansir dari laman berita Gamezebo.

1. AK47

Memiliki damage terbesar untuk jenis senjata Assault Rifle ternyata tidak menjamin AK47 menjadi senjata wajib untuk gamers. Alasannya sendiri karena recoil yang cukup mengganggu.

Statistik fire rate-nya yang hanya menyentuh angka 55 juga terbilang kecil. Tak ayal penggunanya bakal lebih dulu terbunuh dengan musuh yang memiliki senjata ber-fire rate tinggi seperti MSMC.

2. Chicom

Senjata bertipe SMG ini memiliki damage unik yakni mode burst fire. Meskipun begitu Chicom memiliki kekurangan yang membuatnya tidak cocok pada pertempuran jarak dekat. Padahal untuk sekelas SMG senjata ini wajib digunakan untuk membunuh ketika berada di dekat musuh.

Burst damage Chicom memiliki jeda tiap kali ditembakan sehingga bakal sangat berbahaya ketika digunakan melawan serbuan musuh. Selain itu syarat level tinggi yakni 130 menjadi salah satu alasan mengapa senjata ini wajib diabaikan.

3. M21 EBR

Senjata ini terbilang merupakan Sniper Rifle yang praktis karena memiliki fire rate tinggi sehingga gamers tidak perlu melakukan reload tiap kali menggunakannya. Sayang M21 EBR kalah dalam hal damage.

Senjata ini membutuhkan dua kali tembakan untuk membunuh musuh. Jauh lebih lemah dengan Sniper Rifle sekelas Artic.50 yang memberikan damage 85 dan DL Q33 yang notebene merupakan rajanya senapan jarak jauh di COD Mobile ini.

4. Striker

Senjata berjenis Shotgun ini memiliki kekurangan serupa dengan M21 EBR karena tidak memiliki damage untuk senjata sekelasnya. Senjata mode semi-auto terbilang kalah dengan BY15 yang lebih dulu didapatkan gamers di awal level.

Jika mencari Shotgun dengan fire rate tinggi gamers bisa lebih memilih HS2126 yang terbuka ketika telah mencapai level 70. Selain itu senjata ini juga memiliki damage tinggi sehingga ideal digunakan penggemar perang jarak dekat.

5. HG40

Sebagai senjata SMG, HG40 ternyata memiliki kekurangan fatal pada fire rate-nya yang hanya bisa mencapai angka 40. Angka ini terbilang lebih rendah dibanding senjata lain seperti AKS-74U yang memiliki fire rate 60.

Meskipun memiliki keunggulan dengan akurasi terbesar dibanding senjata sekelasnya, HG40 tetap kalah performa dibandingkan AKS-74U dan PDW-57 dalam hal pertempuran jarak menengah. Sementara jika digunakan jarak dekat, senjata ini juga kalah dari MSMC.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%