eSports

Ada Campur Tangan Indonesia di Balik Memukaunya Tim eSports Filipina di M1

Senin, 25 November 2019 19:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ggwp.id
M1 2019 mungkin telah berakhir, tapi ada satu momen menarik dimana tim esports asal Filipina, Sunspark yang berhasil lolos babak Play Offs karena
M1 2019 mungkin telah berakhir, tapi ada satu momen menarik dimana tim esports asal Filipina, Sunspark yang berhasil lolos babak Play Offs karena "bantuan" tim Indonesia.

INDOSPORT.COM - Perhelatan MLBB World Championship (M1) 2019 mungkin telah berakhir dengan EVOS sebagai juaranya. Namun siapa sangka ada momen lolosnya tim eSports asal Filipina dengan bantuan dari Indonesia.

Sunspark selaku tim asal Negara Lumbung Padi pada kenyataannya mendapat bantuian secara tidak langsung dari tim eSports asal Indonesia, Bigetron (BTR). Tim yang dikepalai Kielvj itu kabarnya sering melakukan sparing dengan tim Tanah Air.

"Untuk M1, kami biasanya sering melakukan sesi latihan di Indonesia dan berlatih bersama BTR Bigetron," ucap salah satu punggawa Sunspark dilansir unggahan video akun Instagram MPL.ID.

"Dan jika mereka kalah pada pertandingan, mereka tidak melakukan apapun. Palingan kami hanya perlu berjabat tangan dan merebus telur (balut) untuk dimakan bersama,"

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MPL Indonesia (@mpl.id.official) pada

Penampilan Sunspark sendiri terbilang gemilang sepanjang bergulirnya kompetisi Mobile Legends yang bertajuk Piala Dunia musim ini. Mampu masuk sebagai tim jalur undangan, membuat tim eSports ini tidak boleh dianggap sebelah mata.

Sebelum berlaga di M1, mereka lebih dulu meraih predikat juara Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 4 mengalahkan ONIC PH. Tak ayal mereka pun mampu mewakili negara Filipina di gelaran Piala Dunia Mobile Legends pada 11 November lalu.

Turun di babak seleksi grup, Sunspark mampu tampil gemilang, meskipun hanya mampu meraih posisi juara dua grup C, mereka berhasil menyabet tiket ke babak Play Offs. Lanjut ke laga Lower Bracket, mereka mampu menang telak atas wakil Vietnam, VEC Fantasy Main dengan skor 2-0.

Sayangnya langkah Sunspark harus terhenti di laga lanjutan dimana mereka kandas melawan Burmese Ghouls selaku tim eSports asal Myanmar dengan skor telak 1-2. Walaupun begitu, tim ini tetap mendapat hadiah usai mampu meraih predikat The Best 5 dengan hadiah uang 8 ribu US dollar (Rp112 juta).