eSports

Build Granger Ala Arcangel, Bikin Timnas eSports Indonesia Gagal Boyong Emas SEA Games

Kamis, 12 Desember 2019 19:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Skyegrid Media
Berikut build Granger, hero bertipe Marksman di Mobile Legends ala Arcangel yang sukses bikin Timnas Indonesia gagal boyong emas SEA Games 2019. Copyright: © Skyegrid Media
Berikut build Granger, hero bertipe Marksman di Mobile Legends ala Arcangel yang sukses bikin Timnas Indonesia gagal boyong emas SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia harus takluk atas Filipina di final cabang olahraga eSports nomor Mobile Legends SEA Games 2019. Kegagalan ini tidak lepas dari salah satu pemain bernama Arcangel yang jago menggunakan hero Granger dengan build andalannya.

Sebelumya, timnas Tanah Air terkesan tidak berdaya pada babak pamungkas perebutan medali emas cabor eSports. Meskipun sempat unggul 2-1 pada sistem pertandingan best of five, Indonesia justru kalah secara comeback melawan wakil Tuan Rumah.

Salah satu biang keladi akan kekalahan Indonesia tidak lain dan tidak bukan berasal dari Marksman Timnas eSports Filipina. Ditangan Angelo "Pheww" Arcangel, hero Granger menjadi sangat berbahaya.

Build item pilihan yang digunakan Arcangel pun terbilang efektif untuk membasmi para pemain Indonesia. Granger miliknya mampu memberikan damage secara mendadak dari jarak jauh sehingga sulit disentuh.

Penasaran dengan build hero Granger yang jadi mimpi buruk Timnas eSports Indonesia? Berikut portal berita INDOSPORT.com, merangkum beberapa item yang sempat digunakan Arcangel dilansir akun Instagram SPIN.

1. Nimble Blade-Raptor Machete

Fungsi utama item ini ialah mendapatkan exp dan gold lewat membunuh monster hutan. Alhasil Granger akan menjadi sosok berbahaya di early game, tak ayal hal ini menyebabkan Filipina selalu berada di depan Indonesia pada laga akhir SEA Games.

Selain memberikan efek penambah exp dan gold, item ini juga memberikan efek peningkatan HP dan energy sehingga sang hero bisa segera pulih lewat membunuh monster. Belum berhenti sampai disitu saja, penambah efek physical attack dan penetration akan makin membuat damage cukup sakit.

2. Blade of Despair

Kali ini merupakan item termahal yang memang cukup menguras gold gamers. Meski demikian hal ini tidak berlaku jika Granger telah dilengkapi item jungle Raptor Machete diawal game.

Ada rupa ada harga mungkin layak untuk pembelian item ini, pasalnya Blade of Despair akan memberikan peningkatan 170 poin physical attack dan lima persen movement speed tambahan. Belum ditambah dengan peningkatan masif serangan sebanyak 25 persen.

3. Endless Battle

Item ini sudah tidak diragukan akan memberikan peningkatan stats karena efeknya yang memang untuk memberikan tambahan atribut. Sebut saja peningkatan physical attack, mana regen, maksimum HP, cooldown reduction, movement speed, dan lifesteal sangat ideal untuk sang hero.

Efek pasif item ini juga sangat berguna karena memberikan damage dan true damage usai hero Mobile Legends ini mengeluarkan skill.

4. Bloodlust Axe

Lagi-lagi item khusus attack yang masuk sebagai pilihan Arcangel. Item ini akan memberikan tambahan 70 poin physical attack serta 10 persen cooldown sehingga hero marksman ini bisa menggunakan skillnya tanpa henti.

Tapi efek utama yang paling berbahaya ialah tambahan 20 persen spell vamp yang akan memberikan tambahan HP bagi granger kala dalam masa kritis.

5. Tough Boots (Opsional)

Untuk sepatu bisa dipilih secara opsional, meski demikian komposisi item hero Granger akan makin sempurna dengan Tough Boots. Pasalnya item ini akan memberikan cooldown reduction sekaligus crowd control reduction yang ampuh.

Efek ini tentunya akan membuat Granger kian sulit untuk dihentikan lewat efek slow maupun stun dari tim lawan.

6. Immortality (Opsional)

Item tipe defense ini cukup berguna kala Granger berada pada posisi kritis alias nyaris mati. Kemampuan pasif Immortal yang bisa menghidupkan kembali tentu akan sangat berguna.

Selain itu efek penambahan atribut seperti 800 HP dan 40 magic RES akan membuat sang hero sulit untuk dibunuh mage lawan.  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh SPIN - Esports (@spin_esports) pada