eSports

Cara Mulia Pengembang Game eSports AOV Terhadap Gamers Solo

Minggu, 12 Januari 2020 17:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Berikut cara mulia pengembang game eSports Arena of Valor, Tencent Games, dalam menciptakan gameplay yang adil bagi gamers solo. Copyright: © INDOSPORT
Berikut cara mulia pengembang game eSports Arena of Valor, Tencent Games, dalam menciptakan gameplay yang adil bagi gamers solo.

INDOSPORT.COM - Tencent selaku pengembang atau developer game eSports Arena of Valor membuat sebuah terobosan anyar bagi para gamers yang memainkan game bergenre MOBA tersebut.

Disebutkan dalam unggahan akun Instagram aovplayer, Tencent dan Timi Studio tengah menggagas peraturan baru pada sistem Matchmaking dengan tujuan gamers bisa bermain dengan adil. Gagasan pertama developer asal China ini akan membuat Matchmaking adil dimana solo player akan bertemu solo player dan bukan lagi bertemu Party (atau tim).

Lalu Tencent pun berencana memberi ekstra bintang bagi gamers solo yang menang saat satu tim dengan gamers AFK (Away From Keyboard). Dengan catatan gamers AFK tersebut bukanlah teman Party dari gamers solo tersebut di mode Ranked game eSports Arena of Valor.

Selain itu, jika seorang gamers mendapatkan MVP saat kalah dalam bermain karena teman satu tim AFK, gamers tersebut takkan kehilangan bintang sama sekali saat bermain mode Ranked.

Sistem Matchmaking ini diyakini akan diterapkan dalam waktu dekat untuk menjawab keluh kesah gamers yang kerap bermain solo. Pasalnya kejadian AFK kerap melanda game multiplayer ini.

Tentunya gagasan ini akan disambut dengan baik oleh para gamers game eSports Arena of Valor. Tencent pun melahirkan gagasan ini agar game bergenre MOBA ini dapat kembali digandrungi oleh para gamers di seluruh dunia.