eSports

Ubah Banyak Pemain di MPL Season 5, Manajer RRQ Bongkar Alasannya

Jumat, 7 Februari 2020 18:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Martini/INDOSPORT
Menjalani MPL Season 5 tahun ini RRQ melakukan perombakan besar bagi para pemainnya. Manajer tim eSports itu pun membeberkan alasannya. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Menjalani MPL Season 5 tahun ini RRQ melakukan perombakan besar bagi para pemainnya. Manajer tim eSports itu pun membeberkan alasannya.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi eSports Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 5 akan digelar 2020 ini. Siapa sangka tim Rex Regum Qeon (RRQ) melakukan perombakan pemain.

RRQ sejatinya merupakan tim tangguh yang nyaris sukses menyabet juara MPL Season 4 tahun lalu. Meski demikian Rinaldy Bramanthyo selaku Manajer Mobile Legends RRQ menyebutkan ada satu kekurangan.

Pria yang kerap disapa Bram itu menyebutkan meski memiliki performa yang luar biasa tim RRQ hanya mampu menonjolkan dua anggota tim sepanjang perhelatan MPL terakhir. Dua orang ini ialah Calvin 'VYN' dan Muhammad 'Lemon' Ikhsan, tak ayal RRQ mencoba lakukan formasi baru demi menyabet juara kelak.

"Rave, Billy, Xin, dan Liam tidak kami mainkan untuk MPL Season 5 nanti, melainkan untuk Mobile Legends Developmental League (MDL)," ujar Bram dilansir situs resmi MPL.

Sejatinya William 'Liam' Setiawan, Fadhiil 'Rave' Abdurrahman, Agung 'Billy' Tribowo, dan Yesaya 'Xin' Omega manjadi sosok penting ketika RRQ mampu lolos ke babak final MPL, meskipun hanya mampu pulang dengan gelar runner-up. Hanya saja pada kenyataannya Lemon dan VYN yang menunjukan peran penting.

Vyn dianggap cocok menggunakan tank sehingga sukses selalu pasang badan melindungi rekan tim lainnya. Sementara Lemon dianggap piawai dengan hero bertipe mage sehingga kerap mematikan lawan dengan damage luar nalarnya.

Meski tak mampu ikut ambil bagian di MPL, ini bukanlah akhir karir bagi Rave, Billy, Xin, dan Liam karena kompetisi MDL bisa menjadi tonggak ukur pengembangan kemampuan mereka dalam game bergenre Mobile Online Battle Arena (MOBA) tersebut.

Dengan masih mengandalkan dua atlet terdahulu, RRQ kedatangan beberapa anggota baru yakni Joshua 'LJ' Darmansyah, Rivaldi 'R7' Fatah, Diky 'Tuturu,' M Zulkarnain 'Wizzking' Zulkifli. Hadirnya berbagai atlet eSports baru tersebut diharapkan bisa menumbangkan EVOS selaku juara bertahan MPL tahun ini.