eSports

Tak Puas Kuasai Serie A Liga Italia, Inter Milan Ingin Rajai Dunia eSports

Kamis, 13 Februari 2020 18:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Tak puas di Serie A Liga Italia, Inter Milan coba mulai rambah dunia eSports dengan kerjasama dengan QLASH. Copyright: © Pablo Morano/MB Media/Getty Images
Tak puas di Serie A Liga Italia, Inter Milan coba mulai rambah dunia eSports dengan kerjasama dengan QLASH.

INDOSPORT.COM - Ketangguhan Inter Milan di Serie A Liga Italia musim ini sudah tidak diragukan lagi. Siapa sangka kini mereka berencana menguasai dunia eSports dengan menggandeng organisasi eSports, QLASH.

QLASH sejatinya merupakan organisasi pendukung bagi atlet eSports level amatir hingga profesional. Organisasi ini nantinya menyediakan berbagai fasilitas seperti akomodasi, gym, dan berbagai perangkat untuk latihan kompetisi eSports.

CEO Inter Milan, Alessandro Antonello, menyebutkan jika langkah memajukan bidang eSports kali ini sangat penting bagi kelangsungan merk dagang Nerazzurri. Dirinya pun meyakini upaya ini sebagai terobosan baru agar bisa makin dekat dengan generasi milenials.

"Langkah untuk berpindah ke dunia eSports merupakan hal penting bagi label dagang Inter. Pembuatan tim eSports sangatlah penting agar kami bisa ikut turnamen secara kompetitif sekaligus menjadi daya tarik generasi baru," ujar Antonello dilansir eSports Insider.

"Fenomena eSports memang telah tumbuh subur di Italia, dengan total peminat hingga 1,2 juta fans. Kami dengan bangga menyatakan petualangan baru dengan QLASH yang notebene perusahaan eSports terpercaya di bidangnya," tutupnya.

QLASH nantinya akan lebih memfokuskan pengembangan atlet eSports di bidang game bertema sepak bola sebut saja FIFA atau Pro Evolution Soccer. Nantinya logo pihak perusahaan ini juga akan muncul dalam jersey atlet eSports dengan desain yang sudah mendarah daging seperti halnya pemain sepak bola Inter Milan.

Inter Milan telah resmi mendatangkan dua orang atlet eSports khusus game FIFA dan PES yakni Diego "Crazy_Fat_Gamer" Campagni dan Luigi "Kirito_Yuuki_00" Loffredo sebagai roster awal mereka. Kedua pemain ini dikenal cukup jago di bidangnya sehingga dipastikan bisa memberikan gelar juara eSports nantinya.

Inter Milan bukanlah pihak pertama yang telah melirik perkembangan eSports sebagai bidang lain tujuannya. Ada kapten tim AC Milan, Alessio Romagnoli yang telah lebih dulu mengembangkan tim eSports untuk ikut serta di berbagai turnamen FIFA dan PES.