eSports

Kolaborasi Artis dan Youtuber Bikin Tim eSports Berkelas, Langsung Lolos PMPL 2020

Selasa, 3 Maret 2020 21:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim eSports Genesis Dogma membuat kejutan setelah lolos kualifikasi turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Spring Split 2020. Sejumlah 12 tim yang lolos, bergabung dengan 12 tim undangan untuk mengarungi regular season.

Genesis Dogma memang tidak melakukan start gemilang di awal babak kualifikasi. Namun, perjuangan tak kenal lelah oleh para pemain, akhirnya membuahkan hasil bagi tim eSports anyar tersebut.

Tim yang baru terbentuk pada akhir Januari 2020 lalu itu melakukan start kurang baik di 3 round. Kemudian, Genesis Dogma menambah point di round 5 dengan chicken dinner dan kill 16 point. Capaian ini membuat mereka berhasil lolos di peringkat ketiga dengan 65 point.

Menarik untuk mengupas tim PUBG Mobile pendatang baru tersebut, sebab Genesis Dogma sendiri merupakan tim eSports bentukan dua sosok terkenal, yakni selebriti Grace Blessing dan Youtuber Gaming ternama, BangPen.

“Kami tim baru dengan berbagai latar belakang. Ada banyak hal, khususnya teamwork yang harus terus diasah,” ucap BangPen dalam rilis resmi yang diterima INDOSPORT.

“Untungnya proses adaptasi berjalan dengan sangat cepat dan bisa membangun chemistry dalam waktu singkat. Meski sempat diremehkan, saya berharap Genesis Dogma bisa meraih prestasi di PMPL 2020,” tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, selebriti sekaligus presenter yang menjabat sebagai co-founder Genesis Dogma, Grace Blessing juga menyambut antusias lolosnya tim PUBG Mobile andalannya ke babak regular season PMPL 2020.

“Tim ini dibentuk dengan nama besar BangPen, hingga tidak sedikit eSport professional player yang meragukan kapasitas kami. Tetapi Puji Tuhan, berkat kerja keras dan semangat semua anggota tim, kita bisa mendapatkan hasil maksimal,” tukasnya.

PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 sendiri merupakan turnamen khusus yang digelar Tencent Games, bekerja sama dengan PUBG Corporation. Turnamen bergengsi ini diadakan di empat wilayah Asia Tenggara, yakni Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Khususnya di Indonesia, gelaran PMPL 2020 untuk babak regular season diikuti oleh 24 tim yang dibagi dalam tiga grup berbeda dengan sistem liga Round Robin selama empat pekan, dan akan digelar Maret ini. Total hadiah yang diperebutkan adalah sebesar Rp2 miliar.