eSports

Umpama Leicester City, Mungkinkah Bigetron eSports Juara MPL Indonesia Season 5?

Sabtu, 7 Maret 2020 20:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kompetisi eSports nasional untuk game Mobile Legends, MPL Indonesia season 5 kian menarik untuk disaksikan, seiring dengan melesatnya Bigetron eSports di papan atas klasemen sementara pekan kelima.

Semula, tak ada yang menyangka jika Bigetron eSports akan melaju ke papan atas, jika berkaca pada turnamen musim sebelumnya, di mana tim yang identik dengan warna merah itu harus bersusah payah untuk masuk ke babak playoff.

Bigetron eSports hanya mampu menduduki posisi keenam di klasemen akhir regular season MPL Indonesia season 4, di mana hanya ada enam tim yang lolos untuk bermain di fase playoff.

Meski berhasil melaju ke babak playoff, Bigetron eSports nyatanya harus tumbang di match pertama kala bersua Alter Ego, dan harus mengubur mimpinya untuk meraih trofi juara MPL Indonesia season 4.

Dengan sedikit perombakan pemain, melepas Zoeybit, Hexazor, Jo dan Eyy, serta merekrut Warlord, Annisa dan Kyy, maka Bigetron eSports sudah berhasil mengangkat performa di MPL Indonesia season 5.

Pekan pertama, Bigetron eSports langsung menaklukkan tim kuat Alter Ego dengan skor 2-1, dan mengemas poin kembali saat menaklukkan ONIC eSports dengan skor serupa. Branz menjadi sosok yang paling diperhitungkan atau MVP dari dua match tersebut.

Pekan kedua, Bigetron lagi-lagi tampil perkasa dan menaklukkan Genflix Aerowolf dengan skor 2-0, diikuti dengan keunggulan atas Aura eSports, masih dengan skor 2-0. Branz sudah mengoleksi 22 kill dan 23 assist.

Performa Kyy juga menjadi sorotan saat Bigetron menaklukkan Geek Fam ID di pekan ketiga dengan skor 2-0, meski akhirnya mereka harus takluk atas RRQ di pekan keempat dengan kekalahan 0-2.

Menariknya, tim berlogo Robot Merah itu justru berhasil membalaskan dendam kekalahan itu dengan menaklukkan juara musim lalu, yakni EVOS eSports dengan skor 2-0. Warlord menjadi sosok vital yang memastikan kemenangan Bigetron eSports pekan lalu.

Seumpama klub sepak bola, Bigetron eSports layak disebut sebagai kuda hitam yang tampil mengejutkan, seperti halnya Leicester City yang lantas menjadi kampiun Liga Inggris 2015/16.

Padahal, saat itu Leicester City berstatus sebagai tim yang baru saja promosi dari kompetisi kasta kedua, dan harus bersaing ketat dengan Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, hingga Manchester United di papan atas klasemen akhir.

Mungkinkah Bigetron eSports berhasil menjadi juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5, sekaligus mengikuti jejak kejayaan Leicester City di Liga Inggris?