eSports

Beda dengan Indonesia, MPL Malaysia dan Singapura Dihentikan karena Corona

Rabu, 18 Maret 2020 20:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mobile Legends
Penyebaran virus Corona turut berimbas pada kompetisi eSports Mobile Legends Professional League (MPL) seaaon 5 di beberapa negara harus dihentikan. Copyright: © Mobile Legends
Penyebaran virus Corona turut berimbas pada kompetisi eSports Mobile Legends Professional League (MPL) seaaon 5 di beberapa negara harus dihentikan.

INDOSPORT.COM - Maraknya penyebaran virus corona atau COVID-19 di sejumlah negara turut berimbas pada kompetisi eSports setempat. Salah satu turnamen akbar, yakni Mobile Legends Professional League (MPL) seaaon 5 bahkan harus dihentikan.

Penghentian kompetisi MPL season 5 terjadi di negara Malaysia dan Singapura, yang memang baru menempuh pekan ketiga kompetisi eSports Mobile Legends tersebut.

Langkah ini harus diambil oleh Moonton, lantaran Malaysia dan Singapura memiliki tingkat infeksi virus corona yang cukup tinggi di Asia Tenggara.

"MPL-MY/SG juga akan ditunda, mengingat perkembangan COVID-19 baru-baru ini. Apa yang akan kita lakukan dengan waktu luang kita sekarang?" tertuang dalam unggahan akun Facebook resmi eGG Network.

Dengan penghentian MPL Malaysia dan Singapura di pekan ketiga kompetisi, maka tim Geek Fam masih berstatus sebagai pemuncak klasemen dengan hasil sempurna lima kemenangan, dan Xorn juga keluar sebagai Most Valuable Player (MVP).

Sementara itu, saat ini Moonton masih menggelar MPL Indonesia season 5 yang sudah memasuki pekan keenam, dengan catatan digelar tanpa penonton dan pemain serta orang-orang yang terlibat di MPL Arena harus menjaga kesehatan dengan mengenakan masker dan antiseptik.

Bigetron eSports masih kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara MPL Indonesia season 5 dengan total +14 poin, disusul Rex Regum Qeon (RRQ) yang mengoleksi +10 poin di urutan kedua.

Sementara itu, persaingan ketat justru terjadi di papan bawah, untuk memperebutkan tiket menuju babak playoff MPL Indonesia season 5.

Tersisa dua pekan lagi untuk memastikan enam tim yang akan melaju ke babak selanjutnya. Namun saat ini, Geek Fam ID seperti tidak ada harapan karena sudah mengantongi poin -19 dan tertahan di dasar klasemen sementara MPL Indonesia season 5.

Sisanya, terjadi persaingan ketat antara Aura eSports, Genflix Aerowolf, Alter Ego dan ONIC eSports yang saling menjatuhkan untuk bisa merebut tiket ke babak playoff. Sementara EVOS Legenda masih memiliki harapan karena bertengger di posisi ketiga.

Sekadar informasi, penyebaran virus corona di Indonesia saat ini terus menunjukkan pertambahan. Saat berita ini ditayangkan, dilaporkan sudah ada 227 kasus positif corona di beberapa wilayah Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%