eSports

Deretan Game Ponsel Bertema Olahraga yang Bikin Betah di Rumah Aja Selama Pandemi Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 17:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Footballmanager.com
Cover Football Manager 2019. Copyright: © Footballmanager.com
Cover Football Manager 2019.

INDOSPORT.COM - Berikut sejumlah games ponsel yang layak dicoba untuk menemani kegiatan di rumah aja, selama pandemi virus corona.

Pertumbuhan kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Sebab, grafik angka pasien yang positif terus melonjak.

Data terbaru dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) hingga Rabu (25/03/20) kemarin, total ada sekitar 790 jiwa yang dinyatakan positif terjangkit virus asal China tersebut.

31 orang diantaranya sembuh dan 58 orang lain meninggal dunia. Sisanya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan pemerintah.

Hal tersebut membuat pemerintah Indonesia, gencar melakukan himbauan kepada masyarakat agar melakukan social distancing (jaga jarak), saat berada di area publik untuk menekan atau memilih tetap di berada di dalam rumah.

Ketika kamu memilih untuk melakukan karantina diri di dalam rumah seperti bekerja atau mengerjakan tugas, pastinya lama-kelamaan rasa bosan mulai menyerang. 

Pasalnya, jumlah kawan untuk mengobrol dan bersosialisasi menjadi terbatas, paling-paling hanya keluargamu yang berada di sekeliling kamu.

Namun hal tersebut bisa teratasi, dengan bermain game di ponsel kamu yang bisa dijadikan pembunuh kebosanan. Berikut beberapa game ponsel rekomendasi kami yang bisa kamu mainkan.

1. Game Bertema Sepak Bola

Game ponsel bertema sepak bola, nampaknya masih jadi pilihan favorit bagi para pengguna ponsel pintar (smartphone), untuk meluangkan rasa bosan maupun melepas penak.

Ada banyak game sepak bola yang bisa dimainkan, mulai dari merasakan jadi seorang bintang lapangan hijau hingga menjadi pelatih di suatu klub ternama.

Sebut saja PES dan FIFA Mobile. Sedangkan untuk yang sistem pelatih, anda bisa mencoba Football Manager 2020 Mobile, Soccer Manager 2020, PES Club Manager, Dream League Soccer 2020 hingga Top Eleven Manager.

Game-game bertema manajer sepak bola, banyak digemari karena sesuai dengan industri sepak bola di dunia nyata.

Di Google Play Store, game-game tersebut banyak yang mendapat rating 4,1 dari 5 bintang. Sementara di App Store, bisa mendapat rating 4,6 dari 5 bintang.

2. Game Bertema Basket

Selanjut ada game bertema basket yang bisa dimainkan untuk mengusir rasa bosan di tengah pandemi virus corona. Beberapa diantaranya adalah Basketball Mania.

Itu merupakan game basket yang bisa mengingat masa kecil anda. Sebab, permainannya mirip dengan mesin game basket yang ada di tempat hiburan di mall-mall seperti Timezone atau Amazon.

Selain itu, ada juga NBA LIVE Mobile Basketball sebuah game pertandingan basket. Dalam permainannya, Anda akan menjadi seorang pemimpin untuk tim basket yang telah Anda bentuk.

Tak lupa, Anda juga bisa mengikuti setiap turnamen yang disediakan oleh NBA LIVE Mobile Basketball. Turnamen yang ada pada game ini berupa pertandingan online, dimana Anda akan bertanding dengan pengguna lain di seluruh dunia.

3. Game Bertema Raket

Selain sepak bola dan basket, ada juga game bertema badminton yang bisa dimainkan di ponsel Android. Badminton League tak kalah dengan game lainnya.

Karena game ini juga menjadi salah satu game terbaiknya oleh editor PlayStore. Game ini dinilai dapat dikontrol secara mudah, dengan banyaknya mode permainan yang bisa dipilih.

Game ponsel yang juga menggunakan raket adalah, Table Tennis 3D. Di dalam game ini, Anda bisa bermain dalam pertandingan dunia, seperti International Table Tennis League, World Table Tennis Championship, sampai dengan turnamen pertandingan tenis meja persahabatan.

Tugas Anda hanyalah memenangkan pertandingan untuk mengumpulkan koin agar Anda bisa membuka Table Tennis Tournaments yang terkunci.

Berikut tiga games bertema olahraga yang bisa kalian download untuk membunuh rasa bosan, selama melakukan karantina di rumah aja karena pandemi virus corona. Ada rekomendasi lain? tinggalkan komentarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%