eSports

Game Garena Free Fire Akan Hadirkan Item Baru di Bulan April ini

Rabu, 8 April 2020 18:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Garena Indonesia
Game Garena Free Fire secara resmi akan mengeluarkan item baru yang diliris pada bulan April untuk menemani masa libur di rumah saja. Copyright: © Garena Indonesia
Game Garena Free Fire secara resmi akan mengeluarkan item baru yang diliris pada bulan April untuk menemani masa libur di rumah saja.

INDOSPORT.COM - Game eSports Garena Free Fire secara resmi akan mengeluarkan item baru yang diliris pada bulan April untuk menemani masa libur di rumah saja.

Rabu, (08/03/2020) hari ini, Free Fire akan menyuguhkan update baru yang akan memunculkan beberapa item baru untuk seluruh pemain.

Update tersebut meliputi senjata baru, karakter baru, dan pet baru, namun juga akan meningkatkan statistik kemampuan senjata SMG agar lebih menguntungkan pemian menjuju kemenangan.

Berikut update item baru yang dipersembahkan oleh game eSports Free Fire:

Senjata Baru: Thompson

Thompson merupakan senjata berjenis SMG dengan magazine besar, serta menguntungkan pada jarak menengah ke dekat. Senjata ini tersedia di mode classic. Statistik dari Thompson terdiri dari Damage: 50, Rate of fire: 77, Magazine: 40, Accuracy: 34, Reload: 48, dan Range: 33.

Karakter Baru: Kapella

Karakter ini diceritakan sebagai gadis berusia 21 tahun sangat mencintai musik dengan genre pop dan K-pop. Setelah menjuarai sebuah kompetisi menyanyi saat berusia 18 tahun, Kapella akhirnya berhasil membuat namanya terkenal di seluruh dunia. Di dalam game Free Fire, Karakter ini memiliki beberapa skill

Meningkatkan efek dari item yang menambah HP hingga 20%, seperti Medkit dan Treatment Gun, meningkatkan efek saat kita heal teman dalam satu tim yang juga punya skill healing, seperti Alok dan Notora sebesar 10%, dan mengurangi rate damage darah teman dalam satu tim hingga 30% ketika mereka down

Dengan karakter ini, dijamin pemain akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencapai kemenangan.

Pet Baru: Ottero

Pet ini bisa memberi tambahan EP otomatis hingga 65% ketika menggunakan Medkit untuk karakternya. Efek ini juga akan berlaku saat melakukan heal kepada teman satu tim menggunakan Treatment Gun, dimana pet ini akan langsung menambahkan EP temanmu setelah selesai healing. Berkat Ottero, darah kamu akan bertambah terus sehingga tidak akan mudah untuk dikalahkan oleh musuh.

Peningkatan Kekuatan Senjata SMG

SMG merupakan salah satu jenis senjata yang paling banyak dicari oleh pemain Free Fire. Untuk itu, Garena memberikan peningkatan kekuatan kepada senjata jenis ini yaitu MP5 dan UMP.

MP5 menerima peningkatan untuk kemampuan pertempuran jarak menengah ke dekat. Statistik baru MP5 terdiri dari Rate of fire +25%, Accuracy +7%, Movement Speed saat menembak +20%, Effective Range +13%, Menghapus slot attachment grip, dan Precise shots first menjadi 6.

UMP tampil sangat baik di awal pertandingan, tetapi selanjutnya menjadi kurang efektif ketika melawan armor. Kami meningkatkan penetrasi armor dan damage armor sedikit demi sedikit untuk meningkatkan viabilitasnya terhadap armor musuh. Statistik baru MP5 terdiri dari Damage +1, Min. Damage +5, Armor penetration +25%, Recoil -25%, Movement Speed +15%, Range -5%.

Tambahan Mode, Fitur, dan Item Lainnya

Mode Clash Squad telah menjadi salah satu permainan populer di Free Fire selain dari Classic Battle Royale. Berkat banyaknya permintaan dari pemain untuk menambah mode permainan ini di tingkat kompetitif, akhirnya Garena memutuskan untuk meluncurkan Clash Squad di mode Ranked. Mode ini akan memiliki mekanisme peringkat yang terpisah dan berbeda dari Mode Ranked di Battle Royale.

Item Smoke Grenade akan menemani pemain di mode Clash Squad (casual maupun ranked). Item ini juga merupakan salah satu permintaan dari pemain. Item ini memiliki durasi selama 25 detik dan setiap pemain hanya bisa membawa satu Smoke Grenade.