eSports

Disorot Dunia, Karakter Joe Taslim di Game Free Fire Paling Laris dalam 2 Minggu

Kamis, 2 April 2020 18:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Selebriti Indonesia, Joe Taslim akan menjadi karakter baru di game Free Fire dengan nama Jota. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Selebriti Indonesia, Joe Taslim akan menjadi karakter baru di game Free Fire dengan nama Jota.

INDOSPORT.COM - Aktor kenamaan Indonesia, Joe Taslim baru-baru ini mengikat kerja sama dengan perusahaan Garena, untuk menjadi karakter dalam Game Free Fire. Tak butuh waktu lama bagi karakter yang diberi nama Jota itu menjadi populer di seluruh dunia.

Setelah dirilis di server global pada 16 Maret 2020 lalu, karakter Jota yang terinspirasi dari Joe Taslim, sekarang resmi menjadi salah satu karakter terpopuler dengan jumlah penggunaan karakter tertinggi dalam game Free Fire. Bukan hanya di Indonesia, namun ia sudah diburu oleh gamers secara Global.

Jota adalah karakter in-game pertama yang berasal dari Indonesia, dan rupanya begitu dicintai oleh para Survivors (sebutan untuk pemain game Free Fire). Hal ini terlihat sejak digelarnya event in-game Pesta Jota pada 16-31 Maret 2020 lalu, ketika pemain bisa mendapatkan karakternya secara gratis.

Namun, hanya dalam durasi tujuh hari sejak rilis perdana di server global, karakter Jota sukses menjadi salah satu penjualan karakter tertinggi di dunia. Kemudian, antusiasme Survivors terhadap Jota terus berlanjut, hingga pada dua pekan sejak perilisan tersebut.

Saat ini, karakter Jota sudah digunakan oleh lebih dari 50 persen pemain Free Fire di seluruh Indonesia, sekaligus menyatakan jika Indonesia sudah dipandang dalam dunia eSports. Hal ini mendapat sambutan antusias dari Produser Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto.

"Jota sekarang menjadi salah satu karakter in-game paling laris, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Para pemain Free Fire ternyata menyukai skill bawaan yang kami sematkan di dalamnya," ucap Christian Wihananto.

"Tentu ini merupakan suatu permulaan yang baik dan diharapkan turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, terutama karena Jota adalah tokoh yang terinspirasi dari Joe Taslim, seorang aktor laga kebanggaan tanah air," tambahnya.

Karakter Jota yang mewakili Joe Taslim di game Free Fire, merupakan karakter bertipe Rusher yang biasa menjadi pembuka atau melakukan inisiasi pertempuran ke area lawan. Jota merupakan ahli parkour dan akrobat yang dibekali dengan skill Sustained Raids.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%