eSports

Pelatih EVOS dan RRQ: Persaingan yang Lahir di Indonesia

Kamis, 16 April 2020 14:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Risto Risanto/INDOSPORT
Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi dan EVOS Legends dikenal sebagai dua tim eSports papan atas Indonesia, yang memiliki rivalitas yang begitu tinggi. Copyright: © Risto Risanto/INDOSPORT
Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi dan EVOS Legends dikenal sebagai dua tim eSports papan atas Indonesia, yang memiliki rivalitas yang begitu tinggi.

INDOSPORT.COMRex Regum Qeon (RRQ) Hoshi dan EVOS Legends dikenal sebagai dua tim eSports papan atas Indonesia, yang memiliki rivalitas yang begitu tinggi.

Rivalitas keduanya diwarnai dengan persaingan di setiap roasternya untuk menjadi yang terbaik di scene kompetitif Mobile Legends. Tak cukup sampai di situ, persaingan juga berlanjut di antara kedua pelatih.

Adalah Bjorn “Zeys” Ong selaku pelatih tim EVOS Legends dan James Chen sebagai juru taktik RRQ Hoshi, di mana keduanya bisa dibilang sebagai salah dua pelatih terbaik Mobile Legends: Bang Bang.

Meski sama-sama berasal dari Singapura, walau James adalah naturalisasi Taiwan. Namun rivalitas Zeys dan James muncul di MPL ID Season 5. Hal ini terjadi seiring bergabungnya James sebagai pelatih RRQ. Sementara Zeys sudah terlebih dahulu memimpin EVOS.

Meski memiliki rivalitas yang tinggi dan tensi yang panas, namun ternyata keduanya pun ternyata merupakan teman dekat di luar scene kompetitif. Hal ini juga diungkapkan secara langsung oleh James.

“Dia sosok yang baik, bersahabat, dan orang yang sangat pintar. Seorang kompetitor di dalam turnamen, sahabat di luar turnamen,” kata James Chen, dilansir dari laman One Esports.

Sekadar informasi, keduanya kini sudah meraih satu trofi MPL. Zeys di season 4, kemudian James pada season 5 yang baru saja berakhir dengan kemenangan tim RRQ Hoshi atas EVOS Legends dengan skor 3-2.

Rivalitas kedua pelatih dipastikan kian menarik dan membuat persaingan RRQ Hoshi dan EVOS Legends kian panas. Nantinya, kedua tim akan kembali bersaing di MSC 2020 dan MPL season 6.