eSports

Ternyata Ini Arti Chicken Dinner di Game eSports PUBG

Minggu, 19 April 2020 20:49 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sportskeeda
Pemain game eSports Playerunknown's Battleground (PUBG) ini dia istilah 'winner winner chicken dinner' yang wajib diketahui. Copyright: © Sportskeeda
Pemain game eSports Playerunknown's Battleground (PUBG) ini dia istilah 'winner winner chicken dinner' yang wajib diketahui.

INDOSPORT.COM - Pemain game eSports Playerunknown's Battleground (PUBG) pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah 'winner winner chicken dinner'.

Gelar kemenangan yang mati - matian diburu para player dan jadi kebanggaan tersendiri bagi siapapun yang berhasil mendapatkannya. Bahkan, beberapa orang sampai men-screenshot dan membagikannya ke media sosial. 

Namun, nama bukanlah sekedar nama. Di balik kata 'chicken' tersebut ternyata menyimpah sejarah dan arti khusus yang penting untuk diketahui. 

Winner Winner Chicken Dinner sendiri merupakan sebuah kalimat kiasan yang berasal dari Amerika Latin puluhan abad lalu. Di masa itu kondisi perekonomian sangat mencekik sehingga satu porsi ayam jadi hal yang sangat mewah.

Kemudian banyak orang mencari peruntungan dengan bermain judi. Kalimat 'Winner Winner Chicken Dinner' pun lalu akhirnya diteriakkan bagi orang yang berhasil memenernangkan taruhan judi yang seharga makan malam ayam.

Dengan makna yang begitu mendalam, kini kalian semua jadi tahu bahwa kalimat Chicken Dinner di game eSports PUBG bukanlah kata-kata biasa, tapi memiliki arti yang mendalam.