eSports

Game eSports Fortnite Akhirnya Bisa Didownload di Play Store

Kamis, 23 April 2020 19:00 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Epic Games
Game eSports Fortnite kini telah rilis di Google Play Store dan bisa dimainkan di perangkat seluler Android. Copyright: © Epic Games
Game eSports Fortnite kini telah rilis di Google Play Store dan bisa dimainkan di perangkat seluler Android.

INDOSPORT.COM - Kabar bahagia hadir untuk para pencinta game eSports Fortnite khususnya pengguna Andorid. Pasalnya, game Fortnite kini telah rilis di Google Play Store dan bisa dimainkan di perangkat seluler.

Fortnite sendiri sebenarnya memang sudah ada di perangkat seluler Android sejak 18 bulan lalu. 

Namun, Epic Games selaku pengembang Fort Nite memutuskan tidak merilisnya di Google Play Store melainkan membuat toko dan launcher game sendiri. 

Alasannya, karena Epic ingin menghindari biaya pemotongan oleh Google sebesar 30% yang dinilai tidak sebanding dengan  pengembangan game Fortnite. Nyatanya angka pemotongan tersebut tidak hanya berlaku di Google saja tapi juga pada platform di seluler Iphone. 

Setelah sekian lama, Epic akhirnya berubah pikiran dan merasa apa yang dilakukannya ini bisa membuatnya merugi. 

Dilansir dari Eurogamer, Epic menjelaskan Sistem yang Google buat menyebabkan sistem perangkat lunak yang ada di luar Google Play merugi. Google menganggap perangkat lunak asing sebagai malware sehingga fitur baru bernama Google Play Protect akan memblokir semua software yang ada di luar Google Play Store.

Meski begitu, Epic akan tetap mengembangkan game Fortnite di kedua platform baik di Google Play Store maupun di luar Google Play. 

"Kami berharap Google akan merevisi kebijakannya dalam waktu dekat sehingga semua pengembang di luar Google Play Store bisa tetap memiliki akses" tambahnya.