eSports

Garena Adakan 9 Turnamen eSports di Tengah Pandemi Virus Corona

Jumat, 17 April 2020 12:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arena.ID
Garena Indonesia tetap melanjutkan kalender eSports dari game-game yang mereka tangani selama dua bulan meski tengah dihantui wabah virus corona (COVID-19). Copyright: © Arena.ID
Garena Indonesia tetap melanjutkan kalender eSports dari game-game yang mereka tangani selama dua bulan meski tengah dihantui wabah virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM – Garena Indonesia tetap melanjutkan kalender eSports dari game-game yang mereka tangani selama dua bulan meski tengah dihantui wabah virus corona (COVID-19).

eSports mampu bertahan dan terus menggelar turnamen-turnamen ditengah pandemi global virus corona, meski harus dilakukan secara online. Hal ini juga dilakukan oleh Garena Indonesia.

Selain akan menggelar kompetisi yang telah mereka rencanakan sebelumnya, Garena pun menghadirkan acara baru yang sengaja mereka bentuk untuk ikut menyukseskan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan kampanye #DiRumahAja dari pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19.

Melansir dari laman One Esport, diketahui Garena akan mengadakan sembilan turnamen berbeda dari jajaran judul game seperti Arena of Valor (AoV), Free Fire, dan Call of Duty (CoD): Mobile. Turnamen garapan Garena pertama yang akan dihadirkan adalah Arena of Valor Star League (ASL) Season 4.

Turnamen kasta tertinggi AoV di Indonesia ini akan digelar pada 7 April hingga November 2020, di mana tim terbaik di ajang ini akan mewakili Indonesia di ajang internasional AoV World Cup 2020 dan AoV International Championship (AIC) 2020.

Sementara turnamen-turnamen lainnya juga akan mempertandingkan game Free Fire dan CoD: Mobile. Berikut jadwal lengkap sembilan turnamen Garena Indonesia:

  • 7 April – November 2020: AoV Star League (ASL) Season 4
  • 7 – 17 April 2020: CODM Princess Cup
  • 12 – 26 April 2020: Free Fire (FF) The One
  • 18 – 21 April 2020: Call of Duty Mobile Weekly Cup
  • 23 – 25 April 2020: Invitational Show Match
  • 27 April – 1 Mei 2020: Clan War Hardpoint
  • 2 – 17 Mei 2020: Free Fire All Stars (Clash Squad: Ngabuburit Bareng Free Fire)
  • 5 – 6 Mei 2020: Solo Soldier – Gun Game
  • 18 – 22 Mei 2020: Clan War Domination

Sekadar informasi, selain ASL Season 4, turnamen menarik lainnya yang digelar Garena adalah CoD Mobile Invitational Show Match.  

Turnamen ini bakal melibatkan juara Major Series Indonesia Season 2 untuk menghadapi perwakilan dari Thailand dan Taiwan memperebutkan gelar sebagai tim terbaik se-Asia.