eSports

Nostalgia! EVOS Legends Sudah Nantikan Resurgence di MSC 2020

Senin, 4 Mei 2020 16:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© KotakGame/INDOSPORT
Impian EVOS Legends bersua Resurgence akhirnya terwujud. Kedua tim sama-sama lolos ke ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020. Copyright: © KotakGame/INDOSPORT
Impian EVOS Legends bersua Resurgence akhirnya terwujud. Kedua tim sama-sama lolos ke ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020.

INDOSPORT.COM - Impian EVOS Legends untuk bersua tim eSports asal Singapura, Resurgence akhirnya terwujud. Kedua tim sama-sama lolos ke ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020.

EVOS Legends terlebih dahulu memastikan tiket ke MSC 2020, setelah berhasil menjadi runner up MPL Indonesia season 5, pertengahan April lalu. Tim berjuluk Macan Putih itu takluk 3-2 dari RRQ di partai final.

Kemudian, pelatih tim EVOS Legends asal Singapura, Bjorn 'Zeys' Ong berharap agar ia dapat bersua tim Resurgence di MSC 2020 nanti. Ada alasan personal mengapa ia ingin menantang tim tersebut.

Harapan Zeys akhirnya terwujud. Resurgence baru saja memenangkan kompetisi MPL Malaysia/Singapura season 5, Minggu (03/05/20) malam. Mereka berhasil menaklukkan Geek Fam dengan skor 3-1.

Selain membawa pulang hadiah sebesar $25.000, Resurgence juga akan mewakili negara untuk berkompetisi di turnamen Mobile Legends level Asia Tenggara, MSC 2020 pada Juni nanti.

Perlu diketahui, roster Resurgence di divisi Mobile Legends, tak lain adalah rekan satu tim Zeys ketika ia masih bermain Arena of Valor (AOV) di Timnas eSports Singapura.

Laga terakhir mereka bersama-sama adalah ketika mengikuti cabang olahraga eSports, dan tampil di nomor game Arena of Valor (AOV) di SEA Games 2019 lalu di Filipina.

"Mayoritas dari mereka sebelumnya bermain AOV. Sebagian besar dari mereka adalah mantan rekan setim saya. Seperti yang kita tahu, meta Mobile Legends saat ini serupa dengan gaya bermain di AOV,” ucap Zeys.

Secara pengalaman, EVOS Legends tentu lebih diunggulkan di MSC 2020 mendatang. Sebab, anak asuh Zeys pernah menjuarai turnamen Mobile Legends level dunia, yakni M1 2019 di Malaysia.

Namun, menarik untuk menantikan siapa yang akan menjadi pemenang, jika EVOS Legends benar-benar berada dalam satu bracket dengan Resurgence di MSC 2020 nanti. Turnamen eSports ini akan dihelat pada 12-14 Juni 2020 mendatang.