eSports

Tips Jitu Rakit Shotgun Mematikan di Game eSports PUBG

Senin, 11 Mei 2020 14:03 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Arum Kusuma Dewi
© playerunknownsbattlegroundsguide.com
Senjata Shotgun S12K di Game  eSports PUBG Copyright: © playerunknownsbattlegroundsguide.com
Senjata Shotgun S12K di Game eSports PUBG

INDOSPORT.COM - Shotgun menjadi salah satu jenis senjata selain pistol yang jarang digunakan hingga late game oleh para pemain di game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

Hal ini dikarenakan tingkat kesulitannya yang cukup tinggi dan penggunaannya yang hanya mampu digunakan dalam pertempuran jarak dekat.

Selain itu, Shotgun juga tidak seperti senjata lainnya baik yang bertipe Assault Riffle (AR) atau Sub-Machine Gun (SMG) yang dikenal dapat menampung amunisi begitu banyak. Sehingga, banyak yang memilih untuk membuangnya dan tergantikan dengan dua senjata yang telah disebut.

Namun, di balik tingkat kesulitan dan anggapan remeh yang disematkan kepada Shotgun, ternyata senjata ini mampu memberikan damage (kerusakan) tinggi kepada lawan atau yang biasa disebut One Shot One Kill saat pertempuran jarak dekat.

Sehingga, banyak yang menggunakannya saat early game sebagai alternatif saat pemain game eSports PUBG baru mendarat dan belum mendapatkan senjata yang diinginkan.

Selain itu, shotgun juga akan jadi sangat menyakitkan jika dilengkapi dengan attachment atau item pelengkap senjata. Senjata ini akan lebih simple dibandingkan senjata lainnya karena pemain hanya perlu melengkapi 2 slot attachment.

Attachment pertama yaitu item Choke yang berguna untuk membuat tembakan jadi lebih cepat dan juga bisa mengurangi penyebaran peluru. 

Senjata ini juga memiliki slot lainnya yang bisa di isi dengan Bullet Loops seperti yang dibutuhkan oleh senjata sniper. Item ini berfungsi seperti Magazine di senjata AR atau SMG yaitu mengisi peluru jadi lebih cepat.