eSports

Wow! Ada 350 Juta Akun yang Terdaftar di Game eSports Fortnite

Senin, 11 Mei 2020 02:16 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Yohanes Ishak
© Epic Games
Salah satu game eSports, Fortnite. Copyright: © Epic Games
Salah satu game eSports, Fortnite.

INDOSPORT.COM - Jumlah pemain game eSports Fortnite semakin meledak di seluruh dunia. Bahkan, jumlahnya telah menyaingi jumlah penduduk Amerika yang notabenenya merupakan negara dengan penduduk terbanyak ke-3 sedunia.

Dilansir dari kanal dotesports, pemain game eSports Fortnite kini mencapai 350 juta orang dengan durasi bermain selama 3,2 milyar jam.

Padahal pada Maret 2019 lalu jumlah pemain Fortnite tercatat hanya sebanyak 250 juta orang. Ini artinya, dalam satu tahun  Fortnite sukses menggaet 100 juta pemain baru sekaligus sukses menyaingi rekor tertinggi game League of Legend (LoL) di tahun 2018 lalu.

Namun, Fortnite tidak lantas berpuas diri. Game besutan Epic Games terus berinovasi untuk mengejar predikat sebagai game nomor 1 yang ada. 

Fortnite juga harus melewati rekor game CrossFire sebagai game dengan usia 10 tahun lebih tua dan memiliki rekor lebih tinggi yaitu 660 juta pemain di tahun 2018. 

Game Fortnite merayakan pencapaiannya dengan mempersembahkan tayangan berdurasi 1 jam pada 8 Mei lalu yang diumumkan melalui twitter @Fortnitegame. Dalam livestreaming ini juga ada streamer ternama seperti DJs Dillon Francis, Steve Aoki, dan Deadmau5.

Bagi para pemain yang berencana login pada 11 Mei jam 9 pagi waktu setempat (sekitar pukul 22.00 WIB) maka Fortnite akan memberikan fitur New Wings menarik secara gratis. Pemain bisa mengunduh dan memainkan game Fortnite ini  yang telah tersedia di PlayStation 4, game konsol, PC ataupun perangkat seluler.