eSports

‌Panduan Singkat Cepat Mengerti Game eSports Free Fire Bagi Pemula

Selasa, 12 Mei 2020 21:46 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Yohanes Ishak
© 1Mobile
Game eSports Free Fire. Copyright: © 1Mobile
Game eSports Free Fire.

INDOSPORT.COM - Semenjak nama game eSports Free Fire semakin melejit, maka semakin banyak bula pemain baru bermunculan.

Kanal Digit mengungkapkan bahwa game ini telah diunduh oleh 500 juta kali di Google Play Store mengalahkan game PUBG Mobile dan Call of Duty: Mobile yang hanya menyentuh 100 juta kali unduhan.

Kalau kamu pemain baru, biasanya akan linglung saat awal bermain dan ini bisa membuatmu bakal dicap noob atau culun oleh pemain lainnya. Ada baiknya kamu simak tips penting berikut yang bisa membantumu bertahan sampai akhir permainan!

1. Pemilihan Karakter yang Sesuai

Sudah jadi rahasia umum kalau Free Fire memiliki karakter yang beragam dengan masing - masing kemampuan unik yang dimiliki. Di awal game tersedia 2 karakter berbeda dengan masing - masing kemampuan unik.

Pilihlah karakter terbaik menurut kamu yang bisa membantumu saat bermain. Semakin tinggi level permainan maka semakin banyak pula karakter yang bisa kamu miliki.

2. Gunakan Minimap untuk Mengintai Musuh

Setiap pemain game Free Fire akan melihat Minimap di layar game. Pada Minimap akan muncul anak panah berwarna  merah pada arah tertentu yang menunjukan tembakan musuh dan arah tembakan. Ini artinya pemain bisa menembak musuh dari samping atau arah berlawanan untuk mendapatkan kill.

3. Bersahabat dengan Reticle

Reticle merupakan layar bidik yang berbentuk bulat dengan garis berbentuk + ditengahnya atau disebut cross hair. Reticle ini akan berubah menjadi wana hijau yang menandakan bahwa ada musuh di area yang kamu bidik.

Jadi, saat kamu berada pada situasi aman maka iseng - isenglah membidik siapa tahu kamu bisa menyingkirkan musuh dan pemain bisa bertahan sampai akhir permainan. 

4. Tembakan Bertubi - tubi 

Saat pemain menembak kadang ternyata musuhnya masih hidup atau malah tidak tertembak sama sekali. Untuk memastikan agar musuh benar - benar mati, arahkanlah senjata tepat ke musuh dan lakukanlah tembakan bertubi - tubi. 

5. Gunakan Benda untuk Berlindung

Jika para gamer di game battle royale lainnya memilih nge-prone untuk cari aman, maka itu tidak akan berguna saat bermain game eSports Free Fire. Kamu akan sulit menemukan lahan rumput di game ini, sebagai gantinya kamu bisa berlindung di belakang pohon, bangunan atau benda lainnya agar tetap aman sekalipun saat menembak.