eSports

Tips Jitu Agar Mudah Bermain PUBG Mobile: Tanpa Recoil!

Sabtu, 16 Mei 2020 22:09 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Trendy13
Senjata AKM dengan recoil tinggi di game eSports PUBG Mobile Copyright: © Trendy13
Senjata AKM dengan recoil tinggi di game eSports PUBG Mobile

INDOSPORT.COM - Pemain yang sudah sering bermain game eSports Player Unknown's Battlegrounds, atau biasa dikenal dengan nama  PUBG, mungkin masih kerepotan mengatasi recoil atau hentakan senjata. 

Apalagi jika pemain menggunakan senjata favorit AKM yang memiliki recoil yang sangat tinggi. Para player PUBG Mobile bisa mengurangi recoil yang ada dengan menggunakan attachment pilihan yang tepat.

Selain itu, perlu juga dipastikan kalau pemain sudah melakukan pengaturan yang sesuai. Pengaturan yang kurang tepat malah akan memperburuk recoil senjata yang ada. 

Pemain bisa memulai pada menu pengaturan kamera khususnya pada bagian sensitfitas kamera. Pengaturan ini berpengaruh pada ikon mata di layar game yang bisa membantu pemain melihat sekeliling lebih mudah dan mendeteksi musuh lebih jelas. 

Pada pengaturan sensitifitas kamera terbagi menjadi beberapa bagian. Pada bagian 3rd person no scope pemain sebaiknya mengatur pada angka yang tinggi, misalnya 120%, yang bisa membantu pemain melihat sekeliling lebih cepat. 

Selain itu ada beberapa pilihan scope dengan masing - masing pengaturan. Semakin tinggi scope maka sebaiknya pemain mengaturnya jadi lebih rendah. Pengaturan pada angka 60% sangat pas untuk scope red dot, holographic, aim assist. 

Berlanjut ke pengaturan sensitifitas bidikan atau aim down sight setting. Pengaturan ini sangat krusial dan berpengaruh besar pada tingkat recoil. 

Pengaturan pada angka 120% sangat pas bagi player TPP dan 104% bagi player FPP. Sedangkan pengaturan skala scope masih tetap sama yaitu pengaturan skala rendah untuk scope tinggi, dan sebaliknya. 

Pengaturan ini disesuaikan lagi pada spesifikasi perangkat seluler yang dimiliki pemain dan tingkat kenyamanan para player game eSports PUBG Mobile.