eSports

CEO RRQ Bongkar Nominal Gaji Pro Player: Hampir Seratus Juta!

Minggu, 17 Mei 2020 16:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© cphsport
Banyak masyarakat yang penasaran, berapa kira-kira gaji seorang pro player tim eSports? Copyright: © cphsport
Banyak masyarakat yang penasaran, berapa kira-kira gaji seorang pro player tim eSports?

INDOSPORT.COM - Banyak masyarakat yang penasaran, berapa kira-kira gaji seorang pro player tim eSports?

CEO tim Rex Regum Qeon (RRQ), Andrian Pauline pun buka-bukaan soal gaji para pemain, mulai dari angka jutaan rupiah hingga beberapa pemain yang mendapat bayaran puluhan juta per bulan.

Andrian Pauline mengungkapkan fakta tersebut dalam sebuah sesi tanya-jawab di akun YouTube Up, Jumat (15/05/20).

Tak ingin membuka dapur sendiri, AP, sapaan akrab Andrian Pauline, akhirnya memilih membongkar gaji para pro player secara umum.

"Saya tidak ingin mewakili salah satu organisasi eSports ya, yang saya tahu, kisarannya di 200 dolar hingga 6.000 dolar Amerika," ucap AP.

Jika dikonversi menjadi rupiah saat ini, maka seorang pro player eSports bisa saja mengantongi hampir seratus juta rupiah.

Namun, umumnya para pemain eSports di Indonesia digaji minimal sebatas UMR, dan bagi para pemain yang berminat mencari angka lebih tinggi, bisa berkarier di luar negeri, atau membuka kanal YouTube sendiri.

"Nilai itu untuk para pemain yang ada di Indonesia saat ini. Mungkin paling kecil 300 dolar karena ada aturan UMR dan lainnya."

"Sementara untuk para pemain Indonesia yang mendapat gaji khusus itu ada beberapa, terutama mereka yang main di luar negeri," pungkas AP.

Dengan deretan angka tersebut, maka wajar kiranya banyak anak muda Indonesia yang melirik peluang untuk menjadi pro player eSports, dan ingin memperkuat tim eSports profesional seperti RRQ.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andrian (@rrq_ap) on