eSports

Dota 2 SEA League Undang 7 Tim: Salah Satunya dari Indonesia

Minggu, 24 Mei 2020 03:09 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Medium
Nama Indonesia muncul jadi salah satu tim undangan di turnamen berkelas ONE Esports Dota 2 SEA League Copyright: © Medium
Nama Indonesia muncul jadi salah satu tim undangan di turnamen berkelas ONE Esports Dota 2 SEA League

INDOSPORT.COM - Game eSports DOTA 2 kembali menggelar turnamen megah yang akan mulai digelar pada bulan Juni mendatang. 

Turnamen yang akan diselenggarakan se-Asia Tenggara ini bertajuk ONE ESports Dota 2 SEA League bekerjasama dengan IO Esports dengan total hadiah sebesar 100.000 dolar Amerika (Rp 1,4 miliar).

ONE Esports sendiri merupakan penyelenggara turnamen eSports sekaligus anak perusahaan dari One Championship yang berbasis di Singapura. 

Turnamen megah se-Asia Tenggara ini akan diawali dengan babak kualifikasi yang terbagi menjadi 2 bagian. Babak kualifikasi pertama akan dilangsungkan pada 4-5 Juni, sementara babak ke-2 akan digelar di hari selanjutnya yaitu pada tanggal 6-7 Juni mendatang.

Peserta yang lolos babak kualifikasi akan melanjutkan pertandingan ke laga utama ONE Esports Dota 2 SEA League.

Mengintip dari lama liquipedia, turnamen ONE Esports Dota 2 SEA League juga akan menghadirkan tujuh tim papan atas sebagai tamu undangan.

Secara membanggakan, nama Boom Esports muncul di deretan tim papan atas tersebut membawa nama Indonesia di turnamen ONE Esports Dota 2 SEA League. Selain itu juga ada beberapa pemain yang membawa bendera merah putih dari tim eSports yang berbeda. 

Tim terbaik merah putih ini akan hadir bersama tim Adroit, Fnatic, Geek Fam, Reality Rift, T1, dan TNC Predator sebagai tamu undangan dimana tim yang berhasil menang akan membawa pulang hadiah sebesar 40.000 dolar Amerika (Rp 592 juta).