eSports

Update Game Free Fire: Muncul Karakter Baru dan Sistem Anti Cheat

Jumat, 5 Juni 2020 23:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© godialy.com
Garena Free Fire kembali merilis update terbaru, dengan terobosan anyar dan semakin menambah minat fans untuk memainkannya. Copyright: © godialy.com
Garena Free Fire kembali merilis update terbaru, dengan terobosan anyar dan semakin menambah minat fans untuk memainkannya.

INDOSPORT.COM - Garena Free Fire kembali merilis update terbaru, dengan terobosan anyar dan semakin menambah minat fans untuk memainkannya.

Menariknya, update kali ini tidak hanya untuk menghadirkan senjata, karakter, pet terbang baru, namun juga meningkatkan sistem anti cheat demi pengalaman bermain yang lebih baik.

Apa saja update terkini game Free Fire? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.

1. Senjata Baru: Barrett M82B

Sniper baru, Barrett M82B ini dilengkapi dengan Tip Balistik khusus yang dapat menembus gloo wall, sehingga memberikan 80 persen damage kepada pemain yang bersembunyi di belakang dinding gloo wall.

Senjata ini juga akan memberikan 200 persen damage pada kendaraan dan gloo wall. Namun perlu diperhatikan, Barrett M82B akan tersedia di Hot Zone (Classic Mode) dan Clash Squad Store.

Statistik dari senjata ini terdiri dari Rasio Damage sebesar 165, Kapasitas Magazine ada delaoan, Movement Speed mencapai 90 persen, dan Armor Penetration hingga 30 persen.

2. Karakter Baru: Wolfrahh

Karakter ini digambarkan sebagai streamer yang akan menjadi lebih kuat ketika ditonton oleh lebih banyak orang. Wolfrahh memiliki skill mengurangi damage yang diterima dari headshots hingga 30 persen, dan menambah damage ke tubuh musuh hingga 25 persen.

3. Pet Terbang Pertama: Falco

Falco menjadi pet terbang pertama yang akan memastikan kemenangan, dan akan menemani aksi mendarat para pemain.

Dengan skill Skyline Spree, Falco akan meningkatkan kecepatan diving hingga 50 persen setelah parasut terbuka, sekaligus memastikan tim kalian adalah yang pertama mendarat di medan pertempuran.

Dengan ini, tentu tim kalian berkesempatan mencari senjata terbaik dari tim lainnya, sebelum terjun ke medan pertempuran. Bahkan, Falco juga mampu meningkatkan kecepatan gliding skydive hingga 45 persen.

4. Penambahan Stat Untuk Seluruh Senjata

Berbeda dengan update sebelumnya, kali ini selain memberikan penambahan stat kepada beberapa senjata, Garena juga memberikan tambahan stat berupa Movement Speed dan Armor Penetration untuk seluruh senjata.

5. Sistem Anti Cheat Diperkuat

Garena menambahkan sistem baru berupa Anti Cheat, hal ini dilakukan agar tidak ada pemain yang unggul dengan menggunakan program pihak ketiga sebagai tambahan.

Garena juga memiliki kebijakan untuk tidak mentolerir cheater sama sekali, sehingga ketika pemain terkena banned karena cheat, pihak Free Fire tidak akan melakukan unbanned dengan alasan apapun.

6. Tambahan Mode, Fitur, dan Item Lainnya

Pemain kini dapat menggunakan skill aktif karakter lain selama tidak ada skill aktif lainnya yang sedang digunakan. Ini akan menambah kekuatan karaktermu dalam game.

Clash Squad Rank Season 1 akan update bulan ini, dan beberapa hal baru juga ada di CS Rank Season ini, termasuk Map Kalahari di pool matchmaking, dan banned sementara dari CS Ranked jika terlalu sering AFK di tengah pertandingan.

Garena juga menyiapkan reward berupa Golden Eagle bagi pemain yang mencapai Gold III. Kemudian, Garena menambah slot emot yang tersedia bagi pemain menjadi delapan buah. 

7. Beach Party: Event Spesial Update Berhadiah Falco dan Diamond Gratis

Guna merayakan update bulan ini, Garena menghadirkan event ingame Beach Party.

Event ini sudah dimulai pada tanggal 3 Juni lalu, dan banyak hadiah menarik mulai dari pet terbang pertama, hingga diamond gratis. Namun Falco sendiri bisa didapatkan hanya dengan login di hari Peak Day pada tanggal 14 Juni 2020.