eSports

Roster MLI Paling Disorot: Zeys jadi Pemain, Kido dan Psychoo Hilang

Sabtu, 13 Juni 2020 15:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© One Esports
Berikut ini sederet roster paling disorot jelang salah satu turnamen eSports Mobile Legends bergengsi, yakni MPL Invitational (MLI) - 4 Nation Cup. Copyright: © One Esports
Berikut ini sederet roster paling disorot jelang salah satu turnamen eSports Mobile Legends bergengsi, yakni MPL Invitational (MLI) - 4 Nation Cup.

INDOSPORT.COM - Berikut ini sederet roster paling disorot jelang salah satu turnamen eSports Mobile Legends bergengsi, yakni MPL Invitational (MLI) - 4 Nation Cup.

Sebanyak delapan tim Mobile Legends yang sebelumnya berkutat di ajang MPL Indonesia season 5, kini resmi masuk sebagai peserta MLI 4 Nation Cup, sebuah kompetisi multi nasional di tengah pandemi virus Corona.

Meski masih belum ada tanda-tanda gelaran MPL ID season 6 dimulai, namun nampak sudah banyak perombakan roster dari tiap-tiap tim, termasuk dari EVOS eSports.

Fakta cukup mencengangkan, tak ada nama Donkey dan Luminaire dalam skuat EVOS Legends yang akan tampil di MLI tahun ini. Namun, hadirnya Pendragon sebagai roster anyar, cukup mengobati kekhawatiran fans Mobile Legends.

Kejutan lainnya, pelatih yang membawa EVOS Legends juara M1 2019 di Malaysia, Bjorn 'Zeys' Ong akan tampil sebagai pemain dan melengkapi skuat yang dihuni oleh Rekt, Wannn, Rexxy dan Bajan itu.

Kemudian, perubahan besar juga terlihat dalam roster ONIC eSports. Setelah Udil resmi berlabuh ke Alter Ego, ONIC justru mendatangkan Butsss, pemain jebolan EVOS eSports yang patut dinanti penampilannya.

Selain Udil yang sudah resmi hengkang, ONIC juga tidak menyertakan Psychoo ke dalam skuat yang akan terjun di MLI - 4 Nation Cup. Ada apa gerangan?

Beralih ke tim Genflix Aerowolf, salah satu pentolan yang berhasil membawa tim melaju ke babak playoff MPL ID season 5,  Kido juga tidak ada dalam skuat yang diturunkan di MLI tahun ini.

Beberapa waktu lalu, Kido memang sempat dirumorkan tengah didekati oleh tim EVOS eSports, atas rekomendasi langsung dari pelatih Zeys. Benarkah roster berkepala plontos itu akan hijrah ke tim Macan?

Skuat MPL lainnya yang tak kalah mencuri perhatian adalah Aura eSports, yang sudah langsung mengandalkan tiga roster anyar, yakni Lord Tezet, Trust, dan Vanss. Dengan kekuatan ini, kualitas Aura langsung terlihat menanjak dan patut diperhitungkan.

Uniknya, kampiun MPL ID season 5, Rex Reg Qeon (RRQ) sama sekali tidak melakukan perubahan roster. Dengan bekal ini, Sang Raja menjadi tim yang paling siap dan diprediksi akan kembali mendominasi di MLI - 4 Nation Cup.