eSports

Catat! Ini 6 Cara Jitu Main PUBG Mobile bagi Pemula

Minggu, 14 Juni 2020 14:48 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© HDQWALLS
Berikut enam tips jitu bermain game eSports PUBG Mobile bagi para pemula. Copyright: © HDQWALLS
Berikut enam tips jitu bermain game eSports PUBG Mobile bagi para pemula.

INDOSPORT.COM - Game eSports ternama di dunia, PUBG Mobile, bisa dimainkan dengan menggunakan mode tim, di mana para pemain bisa berada dalam satu pertempuran.

PUBG Mobile sendiri adalah game mobile Battle Royal dengan banyak mode permainan. Pemain bisa memilih bermain sendiri atau bersama rekannya.

Saat bermain bersama teman, tentunya dibutuhkan kemampuan untuk jadi teman main yang andal. Selain itu, memiliki kemampuan yang terampil juga menjadi kunci penting dalam permainan game eSports ini.

Selain mode bermain dengan teman yang dikenal, game PUBG Mobile ini bisa saja bermain dengan rekan yang tidak dikenal ketika berada di random squad. Atau, bisa saja bermain dengan salah satu orang yang memiliki sarver yang sama dengan kalian.

Membangun komunikasi juga merupakan modal awal jika ingin bermain dengan rekan setim. Bermain PUBG Mobile harus memiliki sifat baik dan sopan. Karena itu adalah modal kita sebagai rekan yang baik di dalam sebuah tim.

Nah, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan 6 cara jitu bermain game eSports PUBG Mobile bagi para pemula:

1. Pilih Peta untuk Bermain

Saat bermain PUBG Mobile dengan teman, tidak semuanya memiliki selera peta yang sama. Misalnya, ada teman yang tidak suka Sanhok, pasti sangat menyebalkan bagi mereka jika pemimpinnya memilih Sanhok.

Jika jadi pemimpin skuat, sebaiknya diskusikan dahulu dengan teman tentang peta dan lokasi terjun mana yang akan dipilih agar semua bisa menikmati permainan. Jika peta telah ditentukan sebelumnya, pilih peta tersebut untuk dimainkan.

2. Pilih Pemimpin untuk Terjun

Ketika pemain berada di Spawn Island, pemain punya banyak waktu untuk menentukan siapa pemimpin terjunnya. Jika ada pemain yang mengatakan bahwa mereka tidak terjun dengan benar, jangan paksakan ia untuk menjadi pemimpin terjun.

Pilihannya ada dua, berpisah untuk menemukan tempat aman atau terus mencoba untuk mendarat di lokasi tanpa kepastian yang jelas. Jadi sebelum pesawat membawa pemain ke lokasi yang diinginkan, pilih pemain yang memang memiliki kemampuam terjun yang andal sebagai pemimpin terjun.

3. Pilih Lokasi Mendarat

Tidak semua pemain memiliki pengetahuan tentang cara mendarat. Jika pemain suka bermain dengan brutal, pasti akan mudah untuk memilih tempat mendarat, pemain seperti ini biasanya memilih kota yang dekat dengan jalur pesawat.

Akan tetapi, menjadi pemimpin terjun tidak berarti memiliki hak khusus untuk menentukan lokasi pendaratan, karena masih harus persetujuan squat. Pastikan pemain turun di lokasi yang ditentukan oleh skuat dan kebutuhan tim dapat terpenuhi.

4. Saling Berbagi Item

Cara jitu keempat bermain PUBG Mobile untuk pemula adalah, ketika pemain merasa bahwa perlengkapannya memadai, pemain lain mungkin tidak merasakan hal yang sama. Jika memiliki peralatan berlebih, wajib menawarkannya kepada teman-teman skuat.

Ketika pemain juga mengumpulkan item, akan lebih baik jika bertanya apa yang masih kurang untuk teman-teman. Setelah pemain menanyakannya, menerima tanggapan seperti “Saya belum dapat grip”, “Butuh suppressor sniper“, dan lainnya.

Kemudian ketika pemain sedang mencari dan secara tidak sengaja menemukan item yang disebutkan sebelumnya, beri tahu jika menemukannya. Jangan hanya looting untuk kebutuhan pribadi, tetapi juga harus memikirkan anggota lain.