eSports

Lolos Piala Dunia PUBG, Bigetron dan Morph Tak Cicipi Studio Mewah di Eropa

Rabu, 17 Juni 2020 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Steam Community
Dua wakil Indonesia di ajang PMWL 2020, Bigetron RA dan Morph Team gagal mencicipi studio PUBG mewah di Eropa. Copyright: © Steam Community
Dua wakil Indonesia di ajang PMWL 2020, Bigetron RA dan Morph Team gagal mencicipi studio PUBG mewah di Eropa.

INDOSPORT.COM - Dua wakil Indonesia di ajang PMWL 2020, Bigetron RA dan Morph Team gagal mencicipi studio PUBG mewah di Eropa.

Pasalnya, gelaran PUBG Mobile World League (PMWL) 2020 harus dilangsungkan secara online akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang tak kunjung pulih.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur PUBG Mobile Global Esports, James Jinho Yang dalam rilis berupa video di Youtube, Selasa (16/06/20) siang.

"Kami mengubah format turnamen dari offline menjadi online, dan menunda jadwal untuk melakukan persiapan lebih baik lagi," sebut James Yang.

PMWL 2020 memperebutkan total hadiah sebesar 850.000 USD, dan akan berlangsung mulai 10 Juli hingga 9 Agustus mendatang.

Kemudian, untuk mengatasi masalah waktu, turnamen PMWL 2020 akan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Timur dan Barat. Wakil Indonesia, Bigetron RA dan Morph Team sama-sama berada di Liga Timur.

Jika zona Timur didominasi oleh tim eSports asal Asia Tenggara, di mana tim Indonesia serta Malaysia menjadi andalan, sementara zona Barat justru dihuni oleh sebagian besar peserta dari Amerika.

James Yang juga turut menampilkan sebuah studio eSports yang sangat menarik, lengkap dengan banyak lampu sorot dan tempat duduk mewah, di mana studio ini baru dibangun di Katowice, Polandia.

Namun karena PMWL 2020 akhirnya harus digelar secara online, studio ini pun gagal diperkenalkan ke publik, dan masih belum diketahui kapan bisa digunakan untuk menggelar turnamen PUBG Mobile.