eSports

Ketiban Durian Runtuh! Tim Indonesia Mendadak Lolos Kejuaraan Dunia PUBG

Selasa, 16 Juni 2020 10:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Skyegrid Media
Erangel, salah satu tempat favorit di PUBG Mobile Copyright: © Skyegrid Media
Erangel, salah satu tempat favorit di PUBG Mobile

INDOSPORT.COM - Bak mendapat durian runtuh, itulah yang dirasakan oleh Morph Team, tim eSports asal Indonesia yang mendadak lolos ke kejuaraan dunia PUBG: Mobile.

Sebelum melaju ke PUBG Mobile World League (PMWL) 2020, Morph Team sejatinya hanya finish di peringkat keenam PMPL SEA Finals, awal Mei lalu. Padahal, hanya ada tiga tim yang berhak melaju ke pentas dunia.

Adapun tiga tim yang lolos ke PMWL 2020 berdasarkan urutan di klasemen akhir, yakni Yoodo Gank dari Malaysia, Bigetron RA dari Indonesia, dan King of Gamers Club dari Thailand.

Namun tak disangka, pihak penyelenggara PMWL 2020 menambah dua slot peserta dari kawasan Asia Tenggara. Alhasil, tim yang dipilih merupakan peringkat keempat dan kelima dari klasemen PMPL SEA Finals.

Saat itu, peringkat keempat dihuni oleh RRQ Athena dari Thailand, yang boleh dikatakan sebagai musuh bebuyutan Bigetron RA, dan kerap berseteru saat bersua dalam game.

Kemudian di posisi kelima, ada Team Secret asal Malaysia. Hanya saja, Team Secret sendiri sudah tercatat sebagai peserta PMWL 2020 karena berstatus sebagai juara turnamen PUBG: Mobile di Malaysia.

Dengan demikian, satu slot yang tersisa jatuh kepada peringkat keenam PMPL SEA Finals, yakni milik Morph Team Indonesia. Morph menjadi tim kedua yang mewakili Merah Putih, selain Bigetron RA.

Menariknya, sebelum mendapat jatah ke PMWL 2020, Morph Team mendatangkan dua pemain anyar yang hingga kini masih dirahasiakan, serta satu pelatih. Maka, menarik untuk menantikan kejutan mereka di pentas PUBG: Mobile level dunia.